|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 10 Agustus 2014

Jenis Jenis Emosi

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Emosi marah merupakan salah satu jenis emosi yang dianggap sebagai emosi dasar manusia yang bersifat universal. Setiap orang pasti memiliki emosi dalam menghadapi berbagai hal.

Jenis emosi tersebut tentunya berbeda-beda, bergantung pada karakter dan cara seseorang yang secara umum dapat dikategorikan menjadi tiga jenis, yaitu :

1. Emosi yang terungkap Lewat perkataan

 
Mungkin kita sering Mendengar Orang-orang Bertengkar tentang masalah ini, dan masalah itu, begitulah orang yang memiliki emosional yang mengucap-ngucap. Ia akan mengungkapkan rasa emosinya dengan kata-kata yang membuat Kuping terasa panas untuk didengar.,. Bahkan kata kasar pun Lancar dan mulus untuk diucapnya,. Hahaha.

Nah Emosi seperti ini tidak cukup membahayakan karna Emosi yang dimilikinya akan cepat terlupakan dan yang dimilikinya tidak cukup kuat untuk pemikirannya. Orang seperti ini lebih suka dengan kata bahagia,.. Tidak terlalu menjiwai Rasa emosinya. 


Nah, Bukan berarti ia tidak berbahaya,. anda dapat melakukan hal-hal yang menjengkelkan yang dapat melukainya. Hargailah ia, karna ia juga manusia sama seperti kita,..

2. Emosi yang terungkap Lewat Fisik

Otak adalah faktor utama dalam setiap anggota tubuh, yang secara singkat akan saya jelaskat tentang Emosi yang terungkap melalui Fisik,.

Contoh, ketika anda ingin mengayunkan Lengan anda kedepan dan kebelakang,. Hal itu dimulai dari otak, nah seperti ini Cara bekerja otak. Otak bekerja-> berfikir-> Mengayunkan Lengan,.-> Transfer,.-> Tubuh (Lengan). Maka secara otomatis Lengan anda akan Bergerak mengayun seperti apa yang sebelumnya anda fikirkan.

Nah, seperti inilah Karakter Emosional dengan Fisik. Ketika Emosi membalut Pikiran seseorang Emosi yang dimiliki akan mengandalikan cara kerja otak. Itulah yang menyebabkan tindakan kebodohan, seperti saling pukul-memukul dsb. Sangat membahayakan. 


Orang seperti ini tidak perlu banyak waktu untuk mengucapkan kata-kata yang menunda emosinya, tapi Itu jarang terjadi pada manusia. Kebanyakan sebelum terjadi tindak kebodohan, mereka akan mengadakan pertengkaran terlebih dahulu, jadi ada kesempatan untuk menghindari terjadinya tindak kebodohan.

3. Bagaimana dengan Emosi yang terpendam?

 
Ini cukup sadis ya, karena Orang yang memiliki Emosi yang terpendam akan Akan berubah menjadi Dendam yang membara. Bukan berarti saya menyuruh anda untuk menjauhinya.

Tidak, Saya hanya menjelaskan secara detail tentang orang yang memiliki Emosi yang terpendam dan menurut saya orang seperti ini hanya membutuhkan Perhatian dari orang-orang terdekatnya agar ia merasa Lega, dan ia dapat belajar seperti apa hidup ini jika Kebahagiaan Datang kepadanya.

Nah, Intinya adalah buatlah ia merasakan kenyamanan, walaupun ia memiliki karakter seperti ini, namun sedikit demi sedikit Sifat buruk yang ia miliki akan terlupakan.

Dan INGAT, sesuatu yang pernah ada dalam pikiran kita tidak dapat Dihapus, tetapi dapat dilupakan jauh sedalam-dalamnya. Jangan pernah mencoba untuk mengingat sesuatu yang mungkin membuatnya merasa jengkel, karna hal itu akan membuat ingatan yang telah jauh dilupakan Bangkit kembali, Itulah dia.

Emosi yang melekat pada manusia, memang tidak dapat dihilangkan, tetapi dapat di lupakan. Jika anda memiliki keinginan, seperti apapun emosi anda maka akan mudah untuk di lupakan, tetapi tidak dapat di hapus. Salam kebajikan (Sumber/Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar