|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 22 Agustus 2014

Kebahagiaan Dalam Hati dan Pikiran

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Kebahagiaan kita ada di dalam hati dan pikiran kita sendiri. (我们的幸福是在我们自己的心和想法.)

Kalau pola pikir dapat di rubah, dunia pasti berbeda. Setiap hal dalam kehidupan bisa berubah, tergantung bagaimana cara berpikir kita untuk merubahnya. Cara berpikir kita yang tidak baik adalah racun buat orang lain dan diri sendiri.


Tiap saat kita di hadapkan untuk memilih antara memaksakan hak dan kewajiban, saat melepaskan hak dan lebih memilih memberi, disitulah kebahagiaan akan muncul. Kita menjadi kaya karena memiliki banyak uang, tapi kita akan menjadi kaya secara bathin dengan mengalah, melepaskan, memaafkan dan memberi. 

Melakukan hal baik, pada saatnya akan merasakan kepuasan batin. Segala kebaikan yang kita lakukan dengan tulus akan membuat hati bahagia dan tenteram. Jangan memaksa yang tidak mungkin kita dapatkan, karena semua akan kita terima dengan penuh penderitaan.
 

Kurangi sikap saling perhitungan dan lebih banyak bersumbangsih. Inilah kehidupan yang menarik dan menyenangkan. (計較少一點,付出多一些,就是可愛的人生)。- Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar