|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 21 Agustus 2014

Keteguhan

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Ada seorang ayah yang sangat khawatir kepada putranya, karena putranya yang telah berusia 15 tahun ini sama sekali tidak bisa bersikap teguh dan dewasa. Ayah tersebut lalu pergi ke sebuah biara untuk membimbing putranya supaya dapat bersikap dewasa.

Biarawan tersebut berkata kepada ayah ini, :"Tinggalkan putramu selama 3 bulan disini, selama 3 bulan ini engkau tidak boleh datang menjenguknya. Setelah 3 bulan, saya pasti bisa membimbingnya menjadi seorang pria sejati.

Setelah 3 bulan kemudian, ayah anak tersebut datang ke biara menjemput putranya. Biarawan mengatur sebuah turnamen karate untuk menunjukkan kepada ayah tersebut hasil dari 3 bulan pelatihan dari putranya. 


Lawan dari putranya adalah seorang pelatih karate. Begitu pelatih mengeluarkan jurus, anak tersebut langsung tersungkur jatuh. Tetapi anak tersebut begitu jatuh langsung berdiri melawan lagi. Anak tersebut terjatuh berkali-kali dan dengan teguh tetap berdiri kembali....Kejadian tersebut terulang sampai 16 kali.

Bhiksu lalu bertanya kepada ayahnya, "Apakah engkau lihat sekarang putramu sudah cukup menjadi seorang pria sejati atau belum?"

"Saya sangat malu, tidak disangka saya mengantarnya kesini 3 bulan untuk dilatih, hasil yang saya lihat adalah dia tak mampu melawan, dipukul langsung terjatuh." Ayah tersebut menjawab.

Biarawan tersebut berkata, "Saya sangat menyesal engkau hanya melihat permukaan hasil putra Anda. Anda tidak melihat jenis keberanian, keteguhan serta ketekunan putramu setelah terpukul jatuh langsung bangkit berdiri, ini adalah benar-benar sifat seorang pria sejati."

Orang yang kuat adalah orang yang ketika terjatuh di dalam kehidupan, ia mampu bangkit berdiri lagi. Entah ia terjatuh oleh terjangan dari luar ataupun oleh karena kelengahan dan kesalahannya mengambil keputusan. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar