|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 21 Agustus 2014

Jalani Hidup Dengan Tanggung Jawab Terhadap Diri Sendiri

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Rajin usaha, pegang kepercayaan, bertindak baik keseluruhan, adalah bertanggung jawab untuk kehidupan diri sendiri. (努力、讲信用,做好一切,就是对自己生命负责)

Jangan bosan berbuat baik, karena sudah waktunya, kita akan menuai. Jangan pernah lupa janji dan tanggung jawab kita terhadap diri sendiri. Kesuksesan dan semua yang terjadi pada kita, tidak dtentukan langit atau Tuhan semata, ia harus di perjuangkan. Juga jangan salahkan nasib karena tanggung jawab tertinggi adalah diri kita sendiri.

Jangan juga pikirkan kegagalan kemarin, hari ini adalah hari yang baru, semangat berusaha dan perbaiki segala kekurangan. Bila kegagalan kita bagai hujan maka keberhasilan bagaikan matahari dan kita butuh keduanya untuk melihat pelangi. Jalani hidup kita dengan penuh tanggung jawab terhadap diri kita sendiri.

Setiap saat kita marah, kita kehilangan 60 detik kebahagiaan. Hidup terlalu singkat di habiskan untuk hal-hal tidak berguna. Tetap tersenyum, walau hidup kadang penuh kendala. 


Hidup indah jika kita mengerti dan menerima, maka nikmatilah kebahagiaan yang kita terima saat ini. Kebahagiaan tidak akan abadi selamanya dan penderitaan tidak akan selamanya juga.

Niat jahat yang terkilas sesaat dalam pikiran, akan menanamkan benih karma buruk. Niat baik yang terkilas sesaat dalam pikiran, akan mendatangkan buah kebajikan. (一念之非即種惡因,一念之是即得善果.~摘錄自證嚴上人靜思語) One evil thought plants an evil karmic seed, one good thought results in good karmic fruit. 
- Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar