|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 14 Agustus 2014

Kutu dan Anjing

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Seekor kutu hidup di atas badan anjing. Pada suatu hari, dia mencium bau segar dari bulu domba. "Apa ini?" kutu bertanya kepada dirinya sendiri. Dengan gesit dia meloncat, tubuhnya yang kecil meloncat turun dari tubuh anjing meninggalkan anjing. Pada saat ini, dia melihat rupanya anjing tidur di atas selembar kulit domba.

"Alangkah indah, alangkah indah kulit domba ini ! ini adalah kulit yang saya inginkan!" kutu menari kegirangan. "Dia sangat tebal dan lembut, dan lebih istimewa adalah dia lebih aman daripada di atas tubuh anjing. Di sini saya tidak takut cakar anjing yang tajam mencakar saya, tidak takut gigi yang kurang ajar mengigit saya. Kulit domba ini membuat saya merasa nyaman." Kutu sangat gembira, tanpa banyak berpikir dia masuk ke dalam kulit domba yang tebal.

Tiba-tiba, di pikiran kutu kecil ini timbul sebuah perasaan: "Kulit domba yang tebal, bulunya demikian lebat, untuk menyusup ke dasar bukan sebuah pekerjaan yang gampang. Tetapi saya hanya mempunyai sedikit kesabaran. " sambil berguman kutu menghibur diri sendiri.

Dia mencoba berkali-kali menyusup, membelah setiap lembar bulu, setelah waktu berlalu lama sekali akhirnya dia dapat membuat sebuah jalan, akhirnya dia sampai di dasar bulu. "Yehhh.. saya telah berada di dasar bulu, horee...saya telah berhasil ! kutu dengan gembira menjerit kesenangan. 


Benar ! benar kutu telah berhasil! Tetapi, tetapi bulu sangat halus dan tebal, jangankan menikmati bulu domba yang tebal, malahan membuat dirinya sulit bernafas. Kutu merasa sangat kelelahan, keringat bercucuran, dia tertunduk kalah.

Dia ingin kembali ke badan anjing. Tetapi anjing telah pergi. Kasihan kutu karena kesalahan dirinya sendiri membuatnya sangat sedih, dia menangis berhari-hari, akhirnya mati kelaparan di dasar bulu domba yang tebal dan lembut.

Sebelum mengambil keputusan, seharusnya menyelidiki dengan seksama. Jangan seperti kutu yang terlambat menyadari kesalahan dirinya sendiri.  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar