|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 28 Agustus 2014

Mencapai Kesuksesan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kenapa banyak orang yang sukses di sekolah, tetapi tidak sukses dalam karier atau kehidupan bermasyarakat? Karena mereka terlalu idealis, tidak bisa atau tidak mau menyesuaikan diri dengan kenyataan, tidak bisa bersifat realistis.

Keahlian bisa dicapai oleh siapa saja yang mau melakukan latihan secara terus-menerus dan tidak cepat menyerah. Bakat hanyalah salah satu modal, tetapi latihanlah yang menyempurnakannya.

Ingat! Tanpa latihan, mereka yang berbakat pun tidak akan bisa berprestasi. Latihan yang dimaksud tidak hanya latihan fisik, tetapi juga cara berpikir. Orang yang selalu berpikir positif dan berkeinginan untuk sukses cenderung memiliki peluang sukses lebih besar daripada yang selalu berpikir negatif dan tidak pernah berpikir tentang kesuksesan.

Untuk mencapai kesuksesan orang harus berani mengorbankan segala kesenangan, teguh dalam tekad, memegang teguh janji dan perkataan, berfokus pada tujuan, dan tidak mudah tergoda.

Pepatah Cina mengatakan, “ Selama kita memiliki keteguhan, keuletan, dan keyakinan diri, batang besi pun dapat diasah menjadi jarum”.

1. Fokus pada tujuan

Ketika kita memiliki keinginan untuk sukses, tentukan prioritas dalam hidup Anda. Tujuan merupakan kunci awal kita melangkah dalam kesuksesan. Disaat Anda sudah memiliki tujuan dalam hidup Anda untuk menjadi seseorang yang seperti apa, fokuslah pada tujuan Anda itu. Yakin lah bahwa tujuan hidup Anda itu akan tercapai.

2. Ketekunan

 
Sebuah keinginan besar memang butuh ketekunan, dan ketekunan butuh suatu kesabaran. Belajarlah untuk bertekun dan bersabar dalam keinginan besar Anda. suatu saat Anda akan memetik hasilnya.

3. Disiplin

Disiplin, kata ini memang sangat identik dengan sebuah kesuksesan. Dengan Anda membiasakan kedisiplinan dalam hidup Anda, pasti apapun yang Anda lakukan selaras dan seimbang.

4. Kegagalan

 
“Kegagalan adalah kunci keberhasilan”, jika Anda mau merefleksikan diri, dari kalimat itulah yang membuat Anda semanagt untuk melangkah lebih maju. jangan takut akan sebuah kegagalan.

5. Selalu belajar

 
Dalam kehidupan ini, alangkah lebih baik jika Anda terus belajar. Belajar bukanlah hal yang membosankan dan sia-sia. Dari belajarlah kita semakin mengerti hal apa sajakah yang bisa membuat kita menjadi lebih baik dan kesuksesan dapat diraih. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar