|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 17 Agustus 2014

Stop Perang dan Kebencian

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Bila kita dapat terlahir berkumpul dan hidup bersama itu sudah pasti adanya ikatan jodoh yang kuat. Tetapi anak kembar yang memiliki ikatan karma yang kuat sekalipun belum tentu memiliki karakter dan sifat yang sama.

Rumah tangga terdiri dari orang tua, anak-anak dan saudara yang terdekat, memiliki jodoh juga untuk hidup bersama, sudah tentu dengan banyak karakter dan sifat yang berbeda antara satu dan lainnya, belum lagi soal pandangan, persepsi, perasaan dan cara menyelesaikan masalah antar setiap anggota keluarga berbeda-beda.

Maka dari itu kita harus hidup penuh kekeluargaan saling bertoleransi, berbagi dan saling menjaga satu dengan lainnya. Karena kita satu keluarga, dan bagian keluarga besar di bumi ini.

Cinta kasih dan kasih sayang dimulai dari sebuah perhatian walaupun kecil akan dirasakan sebagai dorongan yang besar sebagai motivasi hidupnya. Walau beda agama, beda suku, beda negara kita tetaplah insan yang disebut manusia berada dalam bumi yang sama, rumah besar yang harus dijaga keharmonisannya.

Jangan lagi karena perbedaan menjadi peperangan yang akan merusak bumi kita sendiri, mencemarkan rumah sendiri dengan darah dan air mata. Jagalah rumah besar ini dengan keharmonisan, doa dan kembangkan sisi kemanusiaan dan kebijaksanaan dengan penuh cinta kasih dan kasih sayang.

Kebencian tidak akan ada hentinya jika di balas dengan kebencian. Kejahatan tidak akan ada berhentinya jika di balas dengan hujatan dan makian. Perang tidak akan ada hentinya, jika di balas dengan serangan balik.

Hanya kasih yang bisa menghentikan semua ini. Jadi itulah jawabannya kalau mau berhenti perang..mudah dan sederhana di ucapkan, tapi berat dilakukannya.

Selama kita tidak bisa mengendalikan kata otak kita, maka kedamaian tidak akan pernah ada. Stop perang dan kebencian atas nama apapun. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar