|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 30 September 2014

Belajar

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Dari pembelajaran muncul pengetahuan, dari pengetahuan muncul praktek dan pengalaman.

Dari praktek dan pengalaman muncul kebijaksanaan. Dari kebijaksanaan muncul pencerahan dan solusi tentang segala macam persoalan dunia. Jadi bila ingin memecahkan permasalahan kehidupan, marilah kita bersama-sama belajar.

Belajar memahami apa, siapa, kenapa, mengapa. Belajar bersabar dan menahan diri, mengedepankan pikiran jernih dan logika daripada emosi dan perasaan.

Belajar menerima semua yang datang dan yang terjadi dalam hidup kita dengan hati lapang dan berjiwa besar.

Belajar untuk meminta maaf atas kesalahan dan belajar memaafkan mereka yang bersalah kepada kita.

Belajar mengatasi segala pikiran negatif mendaur ulangnya menjadi vitamin yang memberi semangat dan usaha untuk melihat dengan sudut pandang positif.

Belajar untuk mencintai dan mengasihi secara universal, tidak memusuhi atau membenci siapapun juga.

Belajar untuk selalu peduli sesama, mengembangkan jiwa sosial. Karena kita hidup saling membutuhkan satu dan yang lainnya.

Belajar menabung dan membuat perencanaan hidup yang matang.

Belajar mengalah, menunggu, merenung, melakukan apapun dengan gesit cekatan dan tetap hati-hati.

Banyak sekali pelajaran demi pelajaran yang di dapat tentunya belajar itu seumur hidup sampai satu-satu masalah terurai menjadi pupuk dalam kehidupan.

Inilah kampus kehidupan membuat kita mampu mengatasi persoalan hidup sebagai skripsi dalam ujian akhir kehidupan.

Tidak penting nilainya bagus atau tidak bagus, yang penting adalah proses pembelajaran itu sendiri. Bila gagal tak ada salahnya mengulang dan terus diulang dan terus diulang sampai kita berhasil mengatasi semuanya.

Belajar bukan hanya satu kehidupan tetapi lintas kehidupan kita dalam proses belajar. Jadi mengapa takut? JALANI SAJA. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar