|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 29 September 2014

Jangan Melekat

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Ketika segala sesuatu tercerai berai dan kita berada diambang misteri (sesuatu yang tidak diketahui), ujian yang dihadapi adalah bagaimana tetap berada disitu dan tidak diam membatu.

Kita sebagai manusia selalu berpikir bahwa kita dapat menemukan kenikmatan yang kekal dan abadi. Selama kita menganggap bahwa segala sesuatu itu adalah kekal dan tidak terurai, penderitaan akan selalu mengikuti kita.

Kenyataannya kehidupan selalu mengalami perubahan, selalu terurai, mengalami pelapukan yaitu usia tua, penyakit dan kematian. Tidak ada makhluk hidup yang dapat menahan usia tua, penyakit dan kematian.

Oleh karena itu, penting bagi kita sejak awal selalu ingat bahwa segala sesuatu yang berkondisi di dunia adalah tidak kekal, selalu mengalami penguraian, pelapukan dan pada akhirnya semua akan berakhir.

Kita harus tenang menghadapi apapun yg muncul dalam setiap keadaan, tanpa menunjuk, tanpa memilih, tanpa melekat dan tanpa menggenggam, biarkan semua berjalan seperti apa adanya.

Konsentrasikan pikiran untuk tetap hening dan melepas semua yang menjadi beban kehidupan. Letakkan semua beban kehidupan yang selalu dibawa-bawa sebentar agar tidak terlalu berat membawanya.

Tetap selalu positif menjalani kehidupan, melewati waktu demi waktu, sampai pada titik melepaskan semua raga kita. Dan Semoga Semua Manusia Hidup didunia ini Bisa Mengerti dari Semua Hal yang tidak bisa dimengerti.

Nah sobat, YANG MEMANG TIDAK ADA DIDUNIA INI YANG NAMANYA TIDAK BISA DIMENGERTI, SEMUA SEISI YANG ADA DIDUNIA INI PASTI BISA DIMENGERTI. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar