|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 02 Oktober 2014

9 Cara Membantu Anak Menjadi Lebih Mandiri

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Mulailah dengan membiarkan anak Anda mengatasi masalah kecilnya tanpa bantuan Anda dan selanjutnya memberi pujian ketika mereka berhasil.

1. Ambil dua langkah mundur

 
Jika gadis kecil Anda memakai gaunnya sendiri, Anda harus menahan keinginan untuk mengatakan, "Mengapa Adik tidak memakai baju ini saja?" Tapi katakan "Bagus! Adik berpakaian sendiri." Jika anak Anda menata kamar tidurnya, Anda boleh mengatakan, "Kerjaan yang bagus!" Jangan "Masih terlihat sedikit berantakan." Tujuannya adalah untuk mendorong kemandirian.

2. Membuat pekerjaan sedikit lebih mudah

 
Apakah gadis kecil Anda ingin membuat sendiri sarapannya, tapi sedikit rumit? Meninggalkan mangkuk dan kotak sereal, dan menempatkan wadah kecil berisi susu di dekatnya ( karena sebuah botol akan terlalu besar untuk tangan kecilnya).

3 . Memberikan dorongan semangat

Apakah gadis kecil membutuhkan dorongan untuk membersihkan kamarnya? Tentu saja tidak! Ini bukan pekerjaan yang menggembirakan untuk anak. Berikan sedikit semangat dengan mengatakan, "Bayangkan betapa indahnya yang adik rasakan ketika kamar sudah dirapikan. Mama akan datang melihat dalam 15 menit, ya?"

4. Pujian adalah langkah kecil

 
Kata-kata positif sangat berperan untuk membangun kebiasaan yang baik. Biarkan anak Anda mengetahui bahwa hal kecil dapat membuat perbedaan yang besar dengan mengatakan hal-hal seperti "Mama sangat senang bila adik mencuci mangkuk sereal," "Terima kasih untuk menggantung handuk, " atau "Hore, Adik ingat untuk meletakkan gelas ke wastafel, serta akan sangat membantu mama bila adik melepas dan meletakan sepatu ke dalam kamar dan tidak terbiasa meninggalkannya di setiap tempat."

5. Memberikan pujian tidak langsung

 
Berbicara tentang pujian, biarkan anak Anda mendengar pujian Anda pada orang lain. Sebagai contoh: "Tyler membersihkan lemarinya, saya sangat bangga padanya." Atau, "Cara menyelesaikan membaca buku perpustakaan. Dapatkah Anda percaya bahwa dia adalah pembaca yang baik?" Pujilah anak Anda yang sedang mendengar dan bukan saudara kandungnya yang sedang bermain bola.

6. Meminta bantuan

 
Bukan mengatur meja, memasak makanan, membersihkan, dan kemudian memarahi anak-anak Anda karena bermain atau menonton TV, meminta salah satu anak pada waktu tertentu untuk membantu Anda, seperti: "Aidan, membantu mamah hari ini, dan Madison akan membantu besok. "

Berikan petunjuk pekerjaan yang jelas, dan menggunakan waktu sebagai kesempatan untuk membangun keakaraban, bukan kesempatan untuk menyempurnakan kemampuan melipat serbet.

Dan jika anak Anda mengatakan, "Aku butuh seragam bersih besok!" Katakan pada anak Anda, "Mamah akan menunjukkan bagaimana cara untuk mencuci pakaian, dengan begitu kedepanya kita bisa menghindari masalah ini."

7. Kembali ke dasar

Daripada mengatakan ke era tahun 80-an "Jamal, sikat gigimu," dengan tersenyum coba katakan "Hei, ini waktunya tidur. Tidak perlu mama untuk mengingatkan waktunya untuk sikat gigi, kan? Mama akan datang dalam lima menit untuk mengucapkan selamat malam." Atau menggantung tanda yang berwarna-warni di bagian belakang pintu kamar mandi dengan tulisan "Jika adik mengabaikan menggosok gigi Adik , gigi adik akan pergi."

8. Membuat mereka membaca

Jika putri atau putra Anda mengatakan, "Saya bosan," itu bukan isyarat Anda untuk meninggalkan semuanya dan pergi ke taman. Pastikan anak Anda memiliki kartu perpustakaan dan buku yang menyenangkan dan tidak ada hubungannya dengan tugas sekolah. Anak Anda akan menulis di buku harian yang kosong atau membuat gambar mereka sendiri. Buku harian baik untuk anak sekolah tingkat menengah untuk melatih mereka menulis dan membaca, dan akan membangkitkan inspirasinya.

9. Memberikan petunjuk, bukan solusi

Sekali lagi, Anda mendengar "Bu, apakah kita punya selotip?"

Anda katakan "Ya, di tempat yang biasa."

"Di mana?"

"Di laci atas meja tulis."

"Bisakah mama mengambilkan untukku?"

"Tidak, tapi setelah adik menggunakannya, pastikan untuk menempatkan kembali, terima kasih."

Cobalah untuk tidak terdengar ragu atau sedang memarahi. Lain kali Anak Anda akan tahu di mana rekatan atau kertas toilet, pensil berwarna, baterai atau apa pun yang lain yang ia cari. Salam kebajikan (www.parenting.com/carol weston) Carol Weston adalah seorang penulis kolumnis dan guru.

Tidak ada komentar:
Write komentar