|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 02 Oktober 2014

Pengobatan Tradisional Tiongkok Terhadap Penyakit Pikun dan Pencernaan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ketika kita mulai beranjak tua, sangat umum terdengar orang membicarakan tentang kesehatan memori. Terkadang kita lupa pada nama, kata-kata, di mana meletakkan kunci mobil, dan lain-lain. Apakah ini kehilangan memori yang serius atau hanya bagian normal dari proses penuaan?

Dalam dunia akupunktur dan Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT), memori manusia terkait dengan sesuatu yang disebut energi 'Yang' jernih. Mungkin terdengar seperti minuman berenergi, sebenarnya merupakan substansi yang dapat membuat fokus dan berpikir jernih, serta sangat tergantung pada pencernaan Anda.

Mari saya jelaskan: energi 'Yang' dianggap sebagai hangat, cahaya, naik, dan halus. Digambarkan dalam aksara Tiongkok sebagai sisi yang cerah dari suatu bukit, dan karena bergerak ke atas itu terkait dengan Surga. Kepala adalah surga dari tubuh, dan dengan demikian harus diisi dengan 'Yang' jernih.

Sebaliknya, energi 'Yin' adalah padat, lembab, bergizi, dan bergerak ke bawah. Ia digambarkan oleh aksara Tiongkok sebagai kehadiran bayangan di bukit. 'Yin' berhubungan dengan Bumi, karena memiliki karakteristik padat, lembab dan bergizi, seperti kualitas tanah yang baik atau makanan yang berasal dari Bumi. Jika 'Yang' jernih merupakan pemikiran jernih, 'Yin' berhubungan dengan pencernaan yang menyediakan energi, darah, dan nutrisi bagi tubuh.

Proses pencernaan adalah pengayakan dan penyortiran makanan yang telah dikonsumsi, menyimpan apa yang bermanfaat atau bergizi, dan melepaskan apa yang tidak diperlukan. Ini adalah proses pencernaan yang dibuat 'Yang' jernih.

Jadi bagaimana semua ini berhubungan dengan memori? Dalam banyak hal, pikiran kita mencerminkan sebuah proses pencernaan. Pengayakan dan pemilahan makanan mirip dengan penyeleksian ide dan pemikiran. Anda akan menyimpan hal-hal yang penting, bernutrisi atau kreatif dan menghilangkan hal-hal yang tidak berguna. 


Jika Anda seorang pencemas, maka Anda akan memiliki hal yang mirip dengan gangguan pencernaan pada pikiran; dalam ide-ide yang tidak menyehatkan, Anda terus saja mengulanginya, seperti menu makan siang sandwich tuna yang buruk.

Masalah memori muncul ketika 'Yang' jernih tidak tersedia atau tidak muncul dalam kepala Anda. Dalam ketiadaan, Anda mendapatkan 'Yin' keruh, yang tidak selalu kotor, tapi tebal dan padat. Dalam hal ini, indera mungkin terasa berawan, kepala mungkin terasa berkabut, dan mungkin tidak dapat berpikir jernih.

Penyakit pikun yang diakibatkan oleh pencernaan yang buruk dan 'Yang' jernih tidak naik ke atas, mungkin bisa kronis atau akut. Sementara kita cenderung mengira bahwa kehilangan memori adalah untuk jangka panjang dan permanen, dalam beberapa kasus, meningkatkan pencernaan Anda dan nutrisi dapat membantu memperkuat memori. 


Tentu saja, pengobatan Tiongkok mungkin bukan kata akhir dalam mengobati masalah memori tapi satu strategi yang dapat membantu memori untuk bekerja pada penyembuhan masalah pencernaan yang mungkin Anda miliki. Salam kebajikan  (acupuncturetwincities.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar