|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 03 Oktober 2014

Keberanian

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Saya bersama kolega kerja saya nona Zhaou setelah pulang kantor menunggu bus di halte bus, karena bus belum datang kami mengobrol. Nona Zhaou adalah seorang penyiar yang mendapat penghargaan Golden Bell award tahun ini.

Bus telah tiba, kami dengan sekuat tenaga berdesakan akhirnya bisa naik ke atas bus, karena jam pulang kantor maka penumpang bus sangat padat.

Nona Zhaou tiba-tiba melihat ada seorang nenek tua yang berumur di atas 70-an, tangannya yang keriput sedang bergantungan diatas pegangan bus, badannya yang kurus dan lemah bergoyang kesana kemari, terlihat seperti hampir terjatuh. 


Nona Zhaou segera berjalan ke arah tempat duduk yang tertulis "Berikan tempat duduk kepada orang tua dan orang lemah." Dia lalu meminta seorang pemuda yang berusia sekitar 30-an yang sedang asyik membaca handphonenya, memberikan tempat duduknya kepada nenek tersebut. 

Pemuda tersebut sangsi sebentar, tetapi melihat semua pandangan mata tertuju kepadanya, akhirnya dengan terpaksa dia berdiri. Nona Zhaou mengucapkan terima kasih kepadanya, lalu memapah nenek tersebut duduk di tempat duduk pemuda tersebut.

Memang tidak ada hukum wajib yang menentukan di bus atau transportasi umum, namun kesadaran sosial dan moral tradisional masyarakat sangat mendukung, ini adalah pendekatan yang benar

Kita sering melihat siswa muda sekarang tanpa merasa malu, tetap duduk main gadget, sedangkan orang tua, ibu hamil terpaksa berdiri di samping tempat duduk mereka, dan penumpang yang lain, ada yang memejamkan mata, ada yang memandang keluar jendela, ada yang dengan pandangan dingin hanya memandang sekilas.

Saya sangat mengagumi Nona Zhao, tapi malu pada diri sendiri dan sebagian besar orang, tidak memiliki keberanian untuk berbicara dalam hal ini. Saya rasa kita harus mulai dari diri kita sendiri, berusaha dengan gigih melakukannya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar