|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 03 Oktober 2014

Istri adalah Manager Rumah Tangga

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ada seorang pria selalu mengeluh perbuatan istrinya kepada orang lain, mengatakan istrinya tidak bisa menghasilkan uang, setiap hari hanya di rumah menjaga ketiga anaknya, selalu terlihat sangat capek dan lesu, masih minta uang lagi untuk kebutuhan rumah dan anak-anak, sungguh istri yang tidak berguna!

Pada suatu hari, istrinya tiba-tiba sakit dan harus dirawat di rumah sakit, pria ini ingin membuktikan kepada istrinya "menjadi bekerja di rumah adalah hal yang paling mudah"

Oleh sebab itu dia mengambil sebuah buku catatan kecil, mencatat dalam satu hari kejadian apa saja yang dikerjakan pada hari tersebut. Semua hal-hal detail dicatat olehnya.

Dibawah ini adalah catatannya :

1. Membukakan pintu dan menutup pintu untuk anak-anak : 60 kali

2. Mencuci, menyetrika dan memakaikan baju ganti, mengikat tali sepatu anak : 16 kali
Menemani anak belajar, bikin pr, mengantar les dan sekolah: 3 kali

3. Berteriak kepada anak (Jangan ribut) : 64 kali

4. Meleraikan perkelahian antara anak : 5 kali

5. Membuat makanan, membuat susu untuk anak, memotong buah : 26 kali

6. Menerima telepon : 11 kali

7. Meladeni salesman : 3 kali

8. Mengejar anak : hampir berlari sampai 6 km

9. Menyapu, Mengepel dan bersih-bersih: 4 kali

10. Menjawab masalah kecil dan besar: 202 kali

11. Marah : 25 kali.

12. Keesokkan harinya, dia akan ke rumah sakit menjemput istri pulang ke rumah.

Pria ini dengan otomatis berjalan ke toko elektronik, membeli mesin cuci yang sudah diimpikan oleh istrinya selama 3 tahun, yang selama 3 tahun ini dia enggan membelinya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar