|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 18 Oktober 2014

Kelelahan Dalam Ketidaktahuan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Seorang pendeta Tao berkelana bersama muridnya yang berumur 10 tahun. Saat itu hari sedang terik dan mereka beristirahat di sebuah pohon rindang. Pendeta Tao kecil bermain di sekitar pohon dan melihat seekor kuda yang diikat pada sebuah tiang.

Kuda itu telah selesai makan semua rumput di sekitar tiang dan mulai berlari kecil mengelilingi tiang. Pendeta Tao kecil bertanya kepada Gurunya mengapa kuda itu berlari berputar-putar.

Tanpa melihat ke arah kuda, Gurunya menjawab, "Ia berlari mengelilingi tiang karena tali tidak terputus."

Pendeta Tao kecil bertepuk tangan dan tertawa riang, "Guru, Anda hebat! Anda melihat talinya?"

Pendeta Tao berkata," Apa yang saya katakan adalah sebuah prinsip dalam kultivasi. Sebagai seorang kultivator, setiap keterikatan yang tersisa akan membuat Anda berputar-putar, dan menghalangi Anda gigih dan meningkat."

Dalam hidup, banyak orang yang terikat mengejar sesuatu. Ada yang mengejar uang, ada yang mengejar jabatan, ada juga yang mengejar kekuasaan dan berbagai tujuan. Betapa melelahkan, hidup terikat dan berlari berputar-putar. 


Orang yang mampu memutuskan "tali" dalam hidupnya, hidup dengan tenang tanpa beban, hatinya ringan dan merasakan kebahagiaan yang sebenarnya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar