|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara Meningkatkan Energi Sepanjang Hari

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apakah kelopak mata Anda terpancang terasa seperti beton setiap hari pada pukul 03:00 dini hari ? Anda akan melakukan apa pun untuk tidur siang selama lima belas menit tanpa diketahui oleh pimpinan Anda. Ada cara yang lebih mudah untuk melewati penurunan stamina Anda pada siang hari.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menghindari semua itu, secara bersama-sama dan perlu diingat bahwa tubuh Anda juga memerlukan tidur selama 6-8 jam setiap malamnya.

Gizi yang cukup dalam kombinasi dan saat yang tepat dapat melakukan keajaiban untuk tingkat energi Anda.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari penurunan stamina pada siang hari dan meningkatkan energi tubuh Anda.

1. Jangan melewatkan sarapan atau makan siang

Mari kita seumpama makanan terakhir yang Anda makan adalah makan malam sebelumnya. Anda turun dari tempat tidur dan terburu-buru untuk bekerja, daya tahan makan siang Anda sampai pukul 15:00 dan anda merasa kelaparan. Anda harus memberikan bahan bakar yang cukup pada tubuh Anda supaya dapat berjalan dengan baik.

Anda tidak akan dapat mengendarai mobil dalam keadaan perut kosong sepanjang hari dan berharap untuk memenangkan perlombaan.

Makanan adalah sama dengan energi. Makan sarapan, bahkan jika itu hanya sepotong roti gandum dengan mentega almond, karena protein dalam mentega almond adalah cara yang baik untuk menyediakan energi yang stabil bagi tubuh Anda atau secangkir minuman campuran.

Anda perlu mengonsumsi sedikit makanan pada pagi hari untuk memberikan nutrisi dan energi sampai tibanya waktu untuk makan siang. Juga, jangan menunggu sampai Anda kelaparan sehingga menjadi pemarah untuk mendapatkan makan siangnya. Sebuah aturan praktis yang baik bagi Anda adalah mengambil waktu setiap tiga jam sekali untuk makan.

Ini adalah cara terbaik untuk menghindari penurunan energi pada tubuh Anda sekitar jam 3 atau jam 4 sore hari. Anda merasakan lelah dan mudah menjadi marah serta pikiran yang tidak fokus. Berarti telah terjadi penururnan gula darah Anda sebagai pertanda bahwa tubuh Anda telah menunggu terlalu lama untuk mendapat makanan.

2. Mengonsumsi protein sepanjang hari
 

Mengonsumsi protein dalam porsi kecil pada siang hari dikarenakan protein dapat menyediakan energi yang bertahan lebih lama daripada karbohidrat. Jika Anda menjaga keseimbanga energi pada tubuh Anda, maka Anda dapat menghindari pasang surutnya stamina pada tubuh yang tak terelakkan.

Anda dapat menggabungkan karbohidrat dengan berbagai bentuk protein. Ada banyak sumber protein dari sayuran maupun protein hewani, sehingga Anda dapat bergantian mengonsumsinya dalam berbagai variasi, misalnya : Anda dapat mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian, keju atau hummus dan kerupuk sebagai cemilan.

Untuk makanan, Anda dapat memilih ayam atau ikan, tetapi cobalah untuk menvariasikannya selama seminggu dengan menyertakan beberapa jenis sayuran pada makan siang Anda. Ketika Anda memperluas pilihan makanan Anda, tubuh Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari berbagai jenis nutrisi.

3. Hindari karbohidrat sederhana
 

Hindari sarapan pagi yang rasanya manis, seperti sereal dengan tambahan gula juga rasa. Ini akan menaikkan gula darah Anda dan apa yang naik pasti harus turun. Untuk menghindari hal ini dapat juga mengonsumsi makanan berkarbohidrat kompleks seperti oatmeal, kerupuk gandum / roti, pasta dan beras merah adalah pilihan makanan yang baik untuk makan siang, karena dapat memberikan energi pembakaran lambat.

Menjauhi makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, seperti nasi putih, roti putih dan pasta (belum lagi cookies, kue atau permen). Karbohidrat sederhana dicerna sececepat ledakan energi, sekali energi terpakai gula darah Anda dan juga energi Anda habis.

Langkah-langkah sederhana ini akan memberikan Anda, energi seimbang secara konsisten. Salam kebajikan (NaturallySavvy.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar