|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 26 November 2014

Lakukan yang Benar, Jangan peduli Apa yang Dikatakan Orang Lain

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan peduli bagaimana orang mengatakan kita, melakukan hal yang benar adalah jalan kesuksesan kita sendiri. (不要在意别人怎么说我们,做得对就是我们自己的成功路)

Jangan terlalu menyusahkan pikiran kita dengan apa kata orang, karena sesempurna apapun kita tetap ada yang mengatakan kekurangan. Yang penting di dalam hidup kita, kita harus baik dan harus bisa bertanggung jawab pada diri kita. Jika tidak ingin dikatain orang, jangan juga mengatakan orang.

Berhenti menyebarkan gosip, jadi penerima gosip dan tidak diteruskan. Jika kita hentikan gosip yang diteruskan hanya sampai diri kita, maka kita telah beri kesempatan perbaiki kehidupan orang lain.

Orang yang memiliki integritas tidak suka mengumbar omongan tentang orang didepan atau dibelakangnya. Jika memiliki masalah dengan seseorang, lebih baik datangi orang tersebut, bicarakan masalahnya, tidak pernah melalui orang ketiga.

Penyampaian orang lain walau tidak punya jahat tapi beda keinginan.Akan terpuji kita memuji orang secara terbuka tapi mengkritik orang secara pribadi. Berhenti bicarakan orang lain dan bicarakan ide-ide besar yang bisa mengubah dunia, paling sedikit bisa merubah kehidupan kita dan orang lain.

Ada orang yang selalu merasa risau, karena menanggapi dengan serius sepatah kata yang diucapkan orang lain secara tanpa disengaja. (有些人常常起煩惱,因為別人一句無心的話,他卻有意的接受). People often feel upset, because they take careless remarks too seriously.
- Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar