|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 26 November 2014

Indahnya Diremehkan

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Dalam perjalanan hidup manusia, siapakah yang belum pernah diremehkan oleh orang lain? Mungkin oleh guru, teman, bos, relasi kerja, saudara sendiri atau malah orang tua Anda.

Bentuk meremehkan bisa berbagai macam sumber; ras, kaya miskin, fisik, intelektual dll. Begitu pula sebaliknya, siapakah yang belum pernah meremehkan orang lain?

Ketika kita meremehkan orang lain; Kita merasa di atas angin. “Inilah aku!” “Kamu bukan apa-apa dibandingkan aku!”

INTROSPEKSI

Manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengolah seluruh peristiwa yang masuk ke dalam dirinya. Banyak orang bisa mengalami stres luar biasa bahkan ada istilah luka batin. Apalagi bila kata-kata itu sering diucapkan sering sekali.

Di sisi lain, kita juga bisa melihat banyak orang yang diremehkan oleh orang lain, namun orang tersebut bisa mengambil energi emosi yang muncul dalam dirinya untuk tujuan positif.

Introspeksi bagaimana kemampuan yang dapat dipergunakan untuk semakin mengenali diri, lingkungan, dan beragam peristiwa yang menimpa diri kita. Sekaligus bisa menjadi sarana untuk menemukan cara-cara bereaksi atas segala peremehan yang menimpa kita dengan cara lebih positif.

Bila direfleksikan secara bijak maka peremehan justru makin membuat kita tahan mental. Bila dilihat dari perspektif spiritual peremehan bisa ditafsirkan sebagai Tuhan membuka potensi kita.

Dendam Positif

Kuatkan tekad dan kemauan untuk bangkit dan buktikan anda berbeda, anda bukan seperti yang mereka nilai selama ini!!

Apabila kita sudah mampu sampai pada tingkat ini maka kita bisa menikmati betapa indahnya diremehkan! Bagi yang suka meremehkan orang lain, hati-hatilah karena manusia pada dasarnya sulit untuk diperkirakan... Salam kebajikan (Sumber/Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar