|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 21 November 2014

Tonik Herbal untuk Menstruasi

 

 

KEBAJIKAN ( De 德 )  Menjadi wanita modern pada masa kini tentunya memiliki keistimewaan tersendiri, terlepas apakah Anda adalah seorang penggemar sepatu berhak tinggi atau tidak. 

Anda adalah seorang wanita yang melakukan banyak pekerjaan seperti menjadi seorang ibu, teman, anggota masyarakat dan banyak peran lainnya. Hal ini membuat Anda seakan ingin terbang bebas dan menikmati sedikit waktu untuk diri sendiri, bebas tidak terbelenggu layaknya seorang "superhero".

Benar, sesungguhnya Anda adalah seorang superhero, sampai hormon tertentu mengendalikan kita.

Siklus alami yang dialami setiap wanita setiap 28 hari sekali menyebabkan setiap wanita mengalami stres dan suasana hati yang tidak menyenangkan, yang ditandai dengan munculnya jerawat di wajah, perut terasa kembung serta tubuh yang mengalami kelelahan dan kemurungan.

Siklus alami ini menyebabkan gangguan dan penderitaan bagi setiap wanita. Tetapi sekarang telah ditemukan tonik herbal yang dapat memberi ketenangan dan keseimbangan pada sistem hormonal Anda.

Ada banyak produk tonik herbal yang beredar di pasaran, yang dapat membantu kaum perempuan selama masa menstruasi, tetapi akan lebih baik jika Anda sendiri yang membuat ramuan tonik herbal tersebut untuk penyembuhan tubuh Anda.

Resep

    

Anda dapat membuat resep ramuan tonik ini dengan bahan – bahan yang ada di dapur Anda. Beberapa bahan lainnya dapat Anda temukan di pasar setempat.

Jahe adalah bumbu dapur sebagai anti-radang yang kuat sehingga dapat membantu untuk mengurangi rasa mual atau ketidaknyamanan pada pencernaan Anda.

Khasiat daun raspberry (daunnya dibuat menjadi teh) dapat memperkuat rahim, juga membantu mengurangi kram pada otot perut Anda. Selain itu, ia juga dapat membantu untuk mengurangi aliran darah yang berlebihan dan menormalkan masalah pencernaan.

Akar Manis umumnya diekstrak untuk diambil cairannya. Ekstraknya ini akan membantu Anda untuk meredakan gejala sindrom prahaid (PMS) serta mengurangi kram menstruasi. Selain itu, ia dapat bermanfaat bagi perempuan yang dalam proses melepas obat-obatan dalam bentuk pil.

Biji adas / biji jintan dapat membantu untuk meringankan kram dan memberikan perasaan santai secara keseluruhan.

Resep ini juga dapat ditambah sedikit madu mentah yang dapat memperkuat kekebalan tubuh dan meningkatkan energi Anda.

Anda juga dapat mengganti madu dengan pemanis lain jika Anda suka. Vitamin C berfungsi sebagai bahan anti radang. Anda dapat menambahkan bahan lain yang manis jika diperlukan, dikarenakan resep tonik ini dapat memberikan rasa yang getir.

Untuk membuat porsi 2 gelas ukuran besar.

Resep tonik ini terdiri dari bahan – bahan sebagai berikut :

  -  600 ml air putih
  -  Satu inci jahe segar yang dihaluskan
  -  1 bungkus teh celup dari daun raspberry
  -  30 tetes ekstrak akar manis ( akar manis dari tanaman sejenis polong- polongan )
  -  30 tetes ekstrak adas / biji jintan
  -  1 sendok teh madu mentah
  -  ½ sendok teh bubuk vitamin C

Cara Membuat

 
   1. Masukkan jahe parut dan air dalam panci ukuran sedang dan didihkan dengan api yang kecil.
   2. Tambahkan teh daun raspberry, madu mentah , ekstrak akar manis, ekstrak adas / biji jintan dan didihkan lagi dengan api kecil selama 1-2 menit sampai warna air menjadi kecokelatan.
   3.  Kemudian angkat dan saring bubuk jahe dan kantong teh, lalu masukkan bubuk vitamin C, aduk lalu segera sajikan dalam satu porsi.
  4.  Sisa satu porsi lainnya dapat Anda dinginkan dalam lemari es dan dapat dipanaskan lagi bila Anda hendak mengonsumsinya pada lain hari.
  5. Resep ini dapat terjaga kualitasnya sampai 7 hari. Salam kebajikan (naturallysavvy.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar