|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 14 Desember 2014

10 Makanan yang Meningkatkan Kesehatan Otak

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Anda semua pasti ingin menjadi lebih pintar dan lebih sehat, namun mungkin belum menemukan caranya serta harus mengonsumsi bahan makanan apa saja yang dapat meningkatkan kesehatan otak Anda.

Banyak studi terbaru menunjukkan adanya nutrisi tertentu yang bersifat positif , yang dapat mempengaruhi otak, khususnya pada area otak yang berhubungan dengan pemrosesan atau perasaan dan emosi kognitif.

Secara umum, Anda harus mengikuti pola makan yang sehat untuk otak Anda , sehingga menyebabkan aliran darah yang kuat, pemeliharaan ketajaman mental dan mengurangi risiko penyakit jantung dan neurodegeneratif penyakit seperti Alzheimer dan demensia.

Kita tahu bahwa makanan memainkan peran yang besar dalam otak kita, seperti yang disimpulkan dalam beberapa penelitian. Menurut sebuah penelitian, ditemukan bahwa super lemak dalam otak Anda membutuhkan sebagian besar asam lemak omega-3 ,yang akan di ubah menjadi DHA (docosahexaenoic acid) yang meningkatkan komunikasi saraf dan mendorong pertumbuhan saraf.

Berikut adalah sepuluh makanan yang harus tetap dikonsumsi untuk menjaga kesehatan otak:

1. Apel

 
Dengan mengonsumsi sebuah apel setiap harinya dapat melindungi otak Anda dari kerusakan oksidatif yang menyebabkan penyakit neurodegenerativ seperti Alzheimer dan Parkinson. Nutrisi ajaib ini yang bertindak sebagai perlindungan kuercetin, yang merupakan fitonutrient.

2. Asparagus


Asparagus kaya akan asam folat, yang penting untuk metabolisme dari asam lemak rantai panjang dalam otak Anda.

3. Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi tanpa lemak kaya akan vitamin B12, zat besi dan seng,dimana Vitamin dan mineral telah terbukti untuk memertahankan jaringan saraf yang sehat.

4. Blueberry dan stroberi


Studi menunjukkan bahwa orang yang suka makan buah-buahan dapat meningkatkan memori dan kemampuan motorik mereka. Selain itu, sifat antioksidan dari buah-buahan dapat melindungi otak Anda dari proses oksidatif.

5. Cokelat hitam

 
Cokelat hitam dapat memberikan kekuatan konsentrasi yang luar biasa, karena mengandung antioksidan yang sangat kuat, juga mengandung stimulan alami yang meningkatkan produksi endorfin menjadi lebih baik.

Tips: Anda perlu menemukan cokelat gelap dengan kurang dari 10 gr gula per porsi untuk manfaat yang optimal.

6. Ikan salmon

Ikan salmon mengandung omega-3 asam lemak, yang dalam penelitian telah terbukti penting untuk fungsi otak.

7. Oregano kering

 
Oregano termasuk rempah – rempah yang memiliki sifat antioksidan kuat. Dalam beberapa penelitian, rempah-rempah yang kuat ini telah terbukti memiliki 40 kali lebih banyak mengandung antioksidan daripada buah apel, 30 kali lebih banyak dari kentang, 12 kali lebih banyak dari jeruk serta 4 kali lebih dari blueberry atau stroberi

8. Kenari

 
Kenari kaya protein dan mengandung omega-3 asam lemak, vitamin E dan B6 yang semuanya berguna untuk mempromosikan jaringan saraf yang sehat.

9. Biji-bijian


Biji-bijian memberikan serat dan vitamin E yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, juga membantu meningkatkan sirkulasi otak.

10. Yogurt

Yogurt dan susu lainnya dipenuhi dengan protein dan vitamin B yang penting untuk meningkatkan komunikasi antara sel-sel saraf.

Pastikan Anda mulai dari sekarang memilih dan merencanakan menu besar yang mencakup makanan otak ini.

Hidup adalah pilihan untuk memperoleh nutrisi yang tepat sehingga dapat memainkan peran penting dalam kesehatan Anda.( www.care2.com/anai/yant)

Tidak ada komentar:
Write komentar