|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 18 Desember 2014

8 Pesan Mendidik

 


KEBAJIKAN ( De 德 )1. Serupa bunga yang terlihat indah warnanya, tapi tidak berbau harum.

Demikian juga seseorang yang hanya cakap berbicara, namun tidak melakukan apa yang di katakannya.

2. Hidup yang mencerminkan kasihNYA akan membuat kita Rendah Hati dan Mengasihi orang lain.

Hanya orang-orang yang Rendah Hati yang akan di berikan kemampuan untuk membuat smua yang tidak mungkin menjadi mungkin dan Menerima Berkat dari TUHAN.

3. Ketika berbuat salah, Janganlah menghakimi diri sendiri, tapi sadari dan segera memperbaikinya.

Jika kita tidak pernah merasakan PENDERITAAN, maka kita tidak akan tau bagaimana KEBAHAGIAAN itu.

4. Orang jahat pun bisa berbuat baik kepada orang yang berbuat baik padanya.

Mengapa kita hanya berbuat baik pada orang yang baik saja? Jangan mengingat kebaikan yang pernah kita lakukan, tapi ingatlah kebaikan yang orang lain lakukan kepada kita.

5. Di puja-puja itu enak menurut nafsu, akibatnya akan mudah Membutakan Hati, Lupa Diri dan Tidak Jujur keadaan diri yang sebenarnya.

Tak ada bahayanya di hina orang bila kita benar, yang pasti bahaya dan jadi petaka untuk kita adalah bila menghina orang lain.

6. Jangan melihat masa lalu lebih baik daripada saat ini, karena hanya membuat kita sulit melangkah ke depan.

JUST BE HAPPY !!! Tutup pintu masa lalumu, karena TUHAN selalu buka pintu masa depan kita.

7. Semakin kuat berharap dan bergantung kepada orang lain, maka kita semakin tak tenang, gelisah, cemas, sedih, kecewa, dan marah.

Jangan biarkan amarah menguasaimu, karena akan merugikan diri sendiri. Bersabarlah, selalu ada kebaikan dalam diri kita.

8. TEGURAN bisa datang dari siapa saja dan KEBENARAN tetaplah KEBENARAN, siapapun yang menyampaikannya­.

Bila HATI ini kian bersih, niscaya akan bisa membaca indahnya KASIH SAYANG-NYA dalam setiap TAKDIR-NYA.

Nah sobat, Berpeganglah pada Didikan, janganlah melepaskannya.. Peliharalah Dia, Karena Dialah Hidupmu ! Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar