|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 18 Desember 2014

Cara Menghindari Makanan Mengandung Gluten

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Anda mungkin sering mendengar istilah gluten dari berbagai produk makanan seperti roti, mie, sereal, pasta, kue dan biscuit serta produk lainnya. Gluten adalah sejenis protein yang biasanya terdapat dalam tepung-tepungan. Ia terutama terdapat pada gandum, gandum hitam, dan jelai. Dari ketiganya, gandumlah yang paling tinggi kandungan glutennya. Tapi, tahukah Anda ternyata gluten sangat berbahaya bagi kesehatan.

Masalah serius yang timbul akibat dari gluten adalah penyakit celiac, yakni gangguan autoimun yang berkaitan dengan makanan bergluten

Menurut Mark Hyman, MD, penulis The UltraMind Solution: Fix Your Broken Brain by Healing Your Body First, masalah akibat gluten yang paling serius adalah penyakit celiac yang memengaruhi 1 dari 100 orang.

Lalu ada juga orang yang alergi dengan gluten. Persentasenya cukup besar sehingga menyebabkan sejumlah gejala yang misterius seperti kembung, depresi, masalah kulit, dan perut berangin.

Jika Anda alergi terhadap gluten, Anda dapat menghilangkan makanan yang mengandung gluten dari makanan Anda sepenuhnya. Kemudian, coba lihat apakah itu dapat membantu Anda mengurangi efek dari gluten. Alternatif lainnya, Anda bisa melakukan konsultasi dengan seorang dokter profesional.

Tetapi, berhati-hatilah apabila Anda menghindari makanan yang mengandung gluten. Ini bisa menyebabkan kekurangan berbagai zat, seperti serat, zat besi, folat, niacin, thiamin, riboflavin, kalsium, dan B12.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghilangkan makanan yang mengandung gluten:

1. Fokus pada semua bahan makanan Anda

Menu makanan yang kaya akan buah-buahan, sayuran, protein serta makanan yang bebas dari olahan pabrik, sangat membantu mengurangi asupan gluten.

Untuk asupan karbohidrat, Anda dapat mengonsumsi beras, quinoa, kentang, dan jagung organik.

2. Gunakan tepung alternatif

 
Untuk mendapatkan makanan yang bebas gluten, Anda bisa menghindari tepung putih, gandum, dan tepung kue. Cobalah belajar memasak dengan berbagai tepung alternatif. Beberapa pilihan tepung seperti beras merah, kacang fava, dan tepung kentang.

3. Baca label pada produk makanan

 
Anda disarankan untuk membaca label produk makanan terlebih dahulu sebelum membeli dan mengonsumsinya, karena mungkin ada kandungan gluten di dalamnya.

Kata kunci yang perlu diwaspadai adalah segala hal yang berhubungan dengan gandum, bulgur, malt, barley, pasta, gandum, dan tepung gandum. Beberapa bahan mungkin memiliki gandum seperti bumbu, perasa buatan, juga pewarna buatan.

Tidak membeli dan mengonsumsi makanan olahan, berarti Anda mengurangi risiko berhubungan dengan zat aditif misterius yang mungkin mengandung gluten.

4. Periksa obat – obatan Anda

Jika Anda alergi gluten parah, Anda disarankan untuk memeriksa obat – obatan Anda terlebih dahulu. Pasalnya, ada kemungkinan obat yang Anda konsumsi juga mengandung gandum, rye, dan barley yang berpengaruh pada penyakit alergi Anda.

5. Berhati-hati pada produk yang tidak anda kenal

 
Bir, mustard (bumbu khas dari Eropa), daging makan siang, kecap, sup, saus, dan dressing salad, biasanya mengandung gluten.

Lebih baik memeriksa secara seksama label pada produk makanan, Ini bisa menghindarkan Anda dari gluten yang tersembunyi. Salam kebajikan (naturallysavvy.com)

Tidak ada komentar:
Write komentar