|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 21 Desember 2014

Cinta Tanpa Syarat

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Sadar atau tidak sadar seringkali kita mencintai pasangan kita dengan lencana persyaratan. Kita biasa berkata : Aku cinta kamu, asalkan pemikiranmu haruslah sependapat denganku. Atau asal pekerjaan, pendidikan, dan penghasilanmu bagus. Atau asal kamu tidak terlalu gemuk, terlalu kurus. Atau asal kamu ganteng, kamu cantik. Atau asal yang lain sebagainya lagi.

Cinta yang selalu memakai embel-embel dengan kata "asalkan" tidak akan pernah memberikan rasa aman kepada pasangan kita. Dan cinta yang tidak menimbulkan rasa aman akibatnya bukan membangun, melainkan justru akan merusak dalam hubungan tersebut.

Memang, baik pribadi kita sendiri maupun pasangan kita bukanlah manusia sempurna, sehingga terlihat begitu sulit untuk mengasihi pasangan dengan tanpa syarat apapun. 

Meskipun demikian tidak ada kata terlambat untuk belajar. Kita dapat belajar memulai mengasihi pasangan kita dengan tanpa syarat apapun. Caranya dimulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, dengan bertumbuh menjadi semakin baik di dalam hubungan yang saling membangun dengan pasangan kita. 

Apabila kedua belah pihak sudah dapat melakukan hal tersebut dengan kerelaan hati, ketulusan hati, dan kesungguhan hati, maka itulah kualitas " CINTA TANPA SYARAT " Salam kebajikan (Sumber/Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar