|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 16 Desember 2014

Gan Xie Kun Nan (感谢困难) Berterimakasihlah Kepada Kesulitan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Suatu hari saya bermimpi, saya sedang berada di tengah sebuah jalan yang ramai. Saya bertanya kepada orang-orang yang berlalu-lalang, ”Bisakah Anda memberi saya beberapa kesulitan, sejumlah kegagalan, sedikit penderitaan?”

Semua orang menolak untuk menolong. Dengan sepenuh hati saya memohon kepada mereka, ”Bagaimana jika saya mempekerjakan Anda? Setiap jamnya 500 yuan. Berikan kepada saya beberapa penderitaan.”

Semua orang menolak tawaran tersebut, menggelengkan kepala dan meninggalkan saya begitu saja. Karena tidak menemukan orang yang berkenan memberikan penderitaan, saya terbangun dari tidur.

Saya duduk termangu-mangu di atas tempat tidur. Kesulitan, kegagalan, penderitaan sangatlah berharga. Jika senantiasa mengalami kelancaran hidup, siapa yang mau merenung, siapa yang bisa menjadi bijaksana, siapa pula yang dapat menjadi lebih baik? 

Jika tidak ada kesulitan, siapa yang mau dengan rendah hati bersujud dan berdoa? Siapa yang percaya galaksi ini begitu besar? Siapa yang percaya ada kehidupan setelah kematian?

Saya sungguh-sungguh berterimakasih kepada kesulitan, kegagalan, penderitaan. Saya juga sangat berterimakasih kepada orang yang telah memberikan penderitaan, mereka sungguh berwelas asih. Saya tidak perlu menghabisakan uang untuk mempekerjakan mereka, untuk sementara waktu menguji demi menambah kearifan saya.

人在平安的时候很容易迷失自己,偶尔小挫折与坎坷, 反而能唤醒良知成长善根,这也是福
Ren zai ping an shi hou hen rong yi mi shi zi ji, ou er xiao cuo zhe yu kan ke, fan er neng huan xing liang zhi cheng zhang shan gen, zhe ye shi fu.

Pada saat mengalami kelancaran hidup, manusia mudah untuk salah jalan. Kegagalan dan kesulitan justru membuat pengetahuan intuitif seseorang berkembang menjadi bibit kebaikan, hal ini merupakan sebuah keberuntungan.
Salam kebajikan (Xie Zheng Ming)

Tidak ada komentar:
Write komentar