|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 12 Desember 2014

Hidup Tidak Pasti, Kematian Pasti

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hidup ini tidak pasti, kematian adalah pasti. Artinya bahwa hidup kadang tidak menentu, hari ini sehat, besok bisa sakit. Hari ini nampak jadi orang kaya, sukses, pejabat penting, besok boleh jadi masuk penjara atau miskin.

Sebaliknya hari ini jadi pemulung, tahun depan bisa jadi kaya. Hari ini masih hidup, besok naik pesawat, pesawatnya jatuh dan meninggal .

Pepatah mengatakan,  gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, namun manusia mati hasil perbuatan baik atau buruk akan dibawa .

Sebelum waktunya tiba bersiaplah dengan banyak mengumpulkan bekal kebaikan dan kebajikan agar setelah mati dapat terlahir ke alam-alam berbahagia. Karena kita gak akan pernah tahu kapan kematian akan datang menjemput kita, bisa saja hari ini sehat, tiba-tiba besok meninggal.

Lakukan sebanyak-banyaknya kebaikan, agar kita mempunyai bekal tuk kelahiran baru. Jangan menumpuk harta, jabatan, karena semuanya akan ditinggalkan pada saat datangnya kematian.
 
Kita akan berpisah dari harta, anak, istri/suami , orang-orang kita sayangi, jabatan atau apapun jua, setelah datangnya kematian. Selalu waspada dan sadar akan tindakan , ucapan dan pikiran kita agar hidup selalu bahagia, kembangkan cinta kasih kepada semua mahluk..Salam kebajikan (Sukiran SH)

Tidak ada komentar:
Write komentar