|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 12 Desember 2014

Jangan Menghitung Apa yang Hilang, Tetapi Hitunglah Apa yang Tersisa

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dulu saya sering sedih pada musim dingin, ketika berjalan lewat West Dougherty Street di Webb City. 

2 tahun lamanya membuka toko bahan makanan di Webb City dan tidak hanya kehilangan seluruh tabungan tetapi juga utang yang baru dapat dilunasi selama 7 tahun. Akhirnya, toko itu ditutup polisi. Saya putus asa dan tidak berdaya. Semangat juang dan kepercayaan hilang...

Di tengah perjalanan pulang, tiba-tiba melihat seseorang menyeberangi jalan yang duduk di atas sepotong papan kayu yang diberi roda dengan cara mendorong keretanya dengan kedua tangannya.

Saya bertemu dengannya dan dia menyapa dengan senyum. "Selamat pagi, Pak. Pagi ini cuaca cerah, bukan ?" Katanya dengan nada riang.

Ketika mengamatinya, saya lantas menjadi sadar bahwa saya sangat kaya. Ya, memiliki 2 kaki dan dapat berjalan. Jika orang yang tanpa kaki saja bisa melihat dunia dengan cara yang indah, bagaimana bisa saya yang memiliki 2 kaki tidak bisa bahagia ?

Nah sobat, Terkadang kita terlalu menghitung apa yang hilang dan jarang menyadari yang tersisa merupakan dasar kebangkitan ! Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar