|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 13 Desember 2014

Kantong Ajaib Doraemon

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  "Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini ingin itu, banyak sekali." Tentunya setiap orang memiliki banyak keinginan, dari anak-anak sampai orang dewasa.

Bila kita menuliskan semua keinginan kita, tentu tidak akan ada habisnya. Karena begitu banyak dan tak pernah terpuaskan.

"Semuanya dapat dikabulkan, dengan kantong ajaib." Hanya doraemon yang memiliki kantong ajaib, sayang sekali tak ada yang memiliki kantong ajaib itu. Kantong ajaib itu sesungguhnya adalah kantong tabungan kebajikan.

Bila kita memiliki kantong tempat dikumpulkannya jasa kebajikan, bila waktunya tiba pasti banyak keajaiban yang akan datang pada kita. Karena semua akan berbuah indah pada akhirnya.

Baling-baling bambu dapat membawamu terbang tinggi ke angkasa, sekarang kita pun dapat terbang dengan pesawat ke manapun kau mau. Ada lagi, 'Pujian' adalah baling-baling bambu yang dapat membawa hati siapapun terbang ke angkasa... tapi hati-hati jatuh bila kita diliputi kesombongan.

Laci doraemon dapat membawamu ke tempat yang kau inginkan... Mesin waktu doraemon dapat membawamu ke masa lalu. Apalah artinya teleport bagi kita? 

Bila ingin jalan-jalan, bekerjalah yang giat, nikmati hasilnya kemudian.

Bila ingin masa depanmu bahagia, buatlah moment saat ini menjadi moment terindah bagi hidupmu. Karena masa depan dapat ditentukan saat ini.

Bila ingin panen kebahagiaan tanamlah banyak kebajikan, bila waktunya tiba semua akan menjadi indah.

Jangan melihat dan mencari masa lalu karena masa lalu tidak dapat terulang, semua sudah berlalu.

Seandainya masa lalu diperbaiki bahkan diubah, tentu tidak akan ada masa sekarang. Karena semuanya pasti berubah.

Untuk itu jangan menyesali masa lalu apalagi hidup di masa lalu. Lupakanlah yang jelek, kenanglah yang indah.

Susunlah masa depan dari saat ini yg dibangun dari serpihan pengalaman di masa lalu.

Jadilah Doraemon yang dermawan, rendah hati, senang menolong, penuh cinta kasih tetapi harus bijaksana dalam menolong siapapun.  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar