|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 22 Maret 2015

Pengaruh Buruk Alkohol bagi Kesehatan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Setiap orang mempunyai kegemaran yang berbeda – beda , diantaranya gemar untuk mengonsumsi minuman beralkohol. Selain menjadi ciri khas dan budaya dari negara Barat , juga dapat menghangatkan tubuh di saat musim dingin. Namun, mengonsumsi alkohol juga dapat merugikan kesehatan tubuh .
 

Dikutip dari care2.com, Berikut 8 pengaruh alkohol terhadap kesehatan tubuh :

1. Pengaruhi kesuburan

 
Sebaiknya berhenti untuk mengonsumsi minuman beralkohol , khusunya bagi wanita yang hamil. Penelitian telah menunjukkan bahwa, wanita yang mengonsumsi alkohol lebih dari dua gelas per hari ,dapat menurunkan kesuburan mereka sampai 60 persen. Alkohol juga dapat memengaruhi kesuburan bagi kaum pria, bila mengonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

2. Sistem kekebalan tubuh

 
Sedikit mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun ,ketika dikonsumsi dengan jumlah yang berlebih ,dapat menekan kemampuan dari sistem metabolisme tubuh Anda untuk melawan penyakit yang menyerang tubuh .

Bahkan hanya satu kali saja Anda banyak mengonsumsi alkohol, dapat membuat Anda mabuk dan mengganggu sistem kekebalan tubuh , sehingga menjadi tidak seimbang.

3. Penyakit kanker

Mengonsumsi alkohol hanya sekali tentu tidak berdampak besar terhadap timbulnya penyakit kanker. Namun, mengonsumsi alkohol dalam jangka waktu lama dengan jumlah yang berlebihan , dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit kanker seperti : kanker hati , kanker tenggorokan , kanker pankreas , oesophagus / kerongkongan usus besar dan kanker payudara.

Anda disarankan sebaiknya menghentikan kebiasaan minum alkohol ini, demi kesehatan tubuh Anda.

4. Tertidur

Minum alkohol secara berlebihan dapat membuat Anda mabuk, sehingga mudah tertidur.

Penggunaan alkohol menyebabkan tubuh Anda sulit tidur dengan mata terpejam dan memasuki siklus tidur yang terjadi sekitar enam kali pada malam hari.

Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup dengan mata terpejam, Anda mungkin akan bangun dengan perasaan yang lelah.

5. Berdampak buruk pada perilaku Anak

 
Penggunaan alkohol yang berlebihan tidak hanya berpengaruh yang tidak baik pada Anda, juga dapat berdampak buruk pada anak-anak Anda.

Penelitian telah menemukan bahwa penggunaan alkohol telah menjadi warisan yang turun menurun dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Setengah dari anak-anak pecandu alkohol akan tumbuh menjadi pecandu alkohol sejati, yakni empat kali lebih banyak dari populasi umum.

Anak-anak pecandu alkohol akan sering mengalami depresi, cemas, dan mengalami kesulitan dalam berperilaku di masyarakat.

6. Masalah jantung

Mengonsumsi alkohol dapat memiliki dampak yang besar pada sistem kardiovaskular / jantung Anda. Pecandu alkohol dapat mengalami banyak serangan jantung , tekanan darah tinggi dan mempunyai kolesterol yang tinggi

Sehari mengonsumsi segelas anggur dapat memberi sedikit manfaat pada kesehatan jantung Anda. Namun, terlalu banyak minum anggur dalam jangka waktu yang panjang dan porsi yang berlebihan , dapat menyebabkan peningkatan sejumlah risiko yang berhubungan dengan jantung Anda.

7. Rambut rontok

Umumnya , rambut yang rontok merupakan hasil dari genetika atau stres maupun penggunan shampoo dan perawatan rambut yang tidak tepat. Namun, penyalahgunaan dalam mengonsumsi alkohol dapat memainkan peran yang buruk juga.

Hal ini karena komposisi dalam alkohol, dapat mengurangi jumlah zat seng, asam folat dan vitamin B dan C, dan meningkatkan jumlah estrogen dalam tubuh Anda.

Faktor-faktor tersebut dapat bergabung untuk membuat rambut Anda menjadi rapuh, bercabang, kusam dan akhirnya rontok dengan sendirirnya.

8. Kulit kering

Kulit Anda membutuhkan air yang banyak untuk tetap sehat. Air dapat mencapai kulit Anda setelah mencapai seluruh organ tubuh Anda, dan penggunaan alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Ketika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A yakni nutrisi yang dapat membantu sel-sel Anda untuk memperbaharui diri, akan habis terurai oleh alkohol , sehingga membuat kulit Anda terlihat tidak sehat dan kusam .

Anda disarankan sebaiknya mengurangi/ menghilangkan kebiasaan mengonsumsi alkohol, karena dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh dan kulit Anda , sehingga Anda akan terlihat keriput dan menua , yang berbeda jauh dari usia Anda. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar