|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 05 Maret 2015

Ucapan Kata Cap Go Meh 2015

 


KEBAJIKAN (De 德)Salah satu Tradisi yang masih sering dilakukan orang sampai saat ini, untuk menyambut Perayaan Cap Go Meh (十五冥) yang merupakan perayaan malam bulan purnama pertama di ke-15 setelah Tahun Baru Imlek, sekaligus sebagai penutup dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek adalah saling memberikan ucapan-ucapan atau kata mutiara selamat menyambut Cap Go Meh yang mengandung arti kata selamat, harapan dan keberuntungan di Tahun Kambing.

Ucapan-ucapan selamat tersebut ada juga yang dikirimkan melalui email, bbm ataupun sms pada saudara, pacar maupun sahabat. Berikut kata-kata ucapannya :

Adanya Para Budiman terasa istimewa
Mampir ke toko Fatimah
Senangnya ketemu tania

Mari kita meriahkan hari Cap go meh
Semoga semua sehat selalu ketawa

Air limau dibeli hanyalah satu
Orang rebutan banyak yang nyelenneh

Banyak tamu berdatangan dari segala penjuru
Demi memeriahkan hari Cap Go Meh

Pohon rambutan berbuah lebat
Enak dimakan sambil ngumpul

Pedangdut banyak yang hebat-hebat
Cap gomeh nonton ditv acara tukul

Petasan dipikul keliling kota
Sambil jalan membawa dupa

Jangan dekat-dekat nanti bahaya
Jika terluka tidak ada asuransinya

Jika malam telah tiba
Yuk Mainkan petasan kemari

Hari ni Cap Go Meh telah tiba
Jangan dirumah aja nonton sendiri

Jalan-jalan sama keluarga
Memandang rembulan berdua

Selesai nonton makan bersama
Jangan lupa berbagi angpao pada saudara

Happy Cap Go Meh....Salam kebajikan (Sumber/MMS)

Tidak ada komentar:
Write komentar