|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 19 April 2015

Cao Cao Bermimpi Kuda

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Sejujurnya, sejarah umat manusia telah diatur sebelumnya. Hanya  saja terkadang manusia terlalu khawatir, sehingga timbul kecurigaan. Sehingga setelah terjadi manusia baru mulai menyadari dan menyesali hal itu, seperti kisah dibawah ini. 

Semasa Periode Tiga Kerajaan, Cao Cao (曹操) adalah seorang perdana menteri di akhir Dinasti Han. Suatu hari Cao Cao bermimpi, ada tiga ekor kuda yang sedang makan rumput dari tempat yang sama. Dia sangat bahagia dan menduga bahwa Ma Teng dan dua putranya dari Xiliang ingin bersaing dengannya dalam kekuasaan. Setelah ia berhasil menenangkan Xiliang dan membunuh Ma Teng dan anak-anaknya, ia kemudian merasa aman dan nyaman.

Kemudian ketika Cao Cao sakit keras, dia juga bermimpi ada tiga kuda makan di luar dari 
tempat yang sama lagi. Dia tercengang setelah ia bangun dan berkata, "Aku bermimpi tiga kuda sebelumnya dan menduga bahwa yang membuat masalah adalah Ma Teng dan anak-anaknya. Namun, mereka telah lama mati dan mengapa aku mendapat mimpi yang sama lagi?"

Sebelum Cao Cao meninggal, ia meminta Shima Yi dan orang lain untuk mengurus kerajaan. Shima Yi dan dua putranya kemudian diganggu oleh keturunan Cao Cao, dan mengambil
kekuasaannya secara perlahan, dan akhirnya menjadi kaisar pendiri Dinasti Jin. Salam kebajikan (Zhengjian.org)

Tidak ada komentar:
Write komentar