|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 14 April 2015

Misteri Lubang Gerbang Neraka Muncul di Bukit Tiongkok

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Penduduk sebuah desa di Tiongkok menemukan sebuah lubang berisi api yang muncul tiba-tiba di sebuah bukit. Penemuan lubang api misterius yang berdiameter sekitar 80 sentimeter itu, dari kejauhan terlihat pancaran terang api berwarna oranye dan memancarkan panas, membuat warga terkejut dan berbondong-bondong datang untuk melihatnya langsung.

Lubang itu muncul sepekan lalu saat ditemukan pekerja konstruksi dan penduduk desa. Saat itu mereka tengah bekerja pada sebuah bangunan yang diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke gunung di pinggiran Urumqi. Kawasan itu kini ditutup untuk diteliti ahli pertambangan dan pakar geologi.
 
Para ahli geologi kemudian berkumpul di pegunungan terpencil yang terletak di pinggiran Urumqi, Daerah Otonomi Xinjiang Uyghur di barat laut Tiongkok itu. Untuk menyaksikan dan meneliti lubang yang muncul beberapa pekan lalu.

“Dari jarak 2 meter, panas dari semburan panas yang muncul dari ‘cincin api’ itu mencapai 792 derajat Celcius atau 1.457 Farenheit. Sehingga orang tak bisa berada lebih dekat untuk mengetahui seberapa dalam lubang tersebut,” demikian dilaporkan People’s Daily Online seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (10/4/2015).

Setelah melihat gambar-gambar lubang misterius itu di dunia maya, beberapa pengguna internet Tiongkok menyebutnya sebagai ‘lubang atau gerbang neraka’.

Rekaman video yang menunjukkan, penduduk setempat melempar ranting pohon dan rumput ke tepi lubang yang diperkirakan memiliki lebar sekitar 91 cm itu, sudah beredar di YouTube. Benda-benda yang dilemparkan langsung hangus terbakar oleh hawa panasnya.

“Kami menyadari tanah di bukit itu menjadi hangat beberapa waktu belakangan. Padahal, itu bukan kawasan gunung berapi,” ucap penduduk setempat kepada media Tiongkok.

Ahli dari Badan Geologi Xinjiang Meitian menduga, lubang itu disebabkan oleh lapisan batubara di bawah tanah yang terbakar, sehingga menyebabkan bagian permukaan di atasnya runtuh. Membentuk bolong yang menganga berisi kobaran api.

Meski warga setempat menganggap ‘gerbang neraka’ itu temuan baru, namun anggapan itu dibantah oleh pihak berwenang.

“Fenomena ini sudah ada di daerah itu selama beberapa dekade,” ujar seorang insinyur dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, Huang Wei, kepada Stasiun TV Central.

Menurut Huang Wei, asap putih kerap muncul dari bawah tanah di bukit tersebut pada musim semi dan musim gugur.

Chen Long, seorang pengawas dari Xinjiang Meitian Fire Engineering Bureau, mengatakan dulu ada puluhan tambang kecil batu bara di daerah itu pada tahun 1970-an sebelum akhirnya ditutup.

“Pertambangan primitif dengan penutupan seadanya menyebabkan batu bara yang ada di dalamnya terbakar di bawah tanah,” kata ungkap Chen.

“Operator tidak menutup tambang dengan benar setelah bisnis itu dihentikan. Panas bumi diduga memicu timbulnya api dari dalam tanah dan membakar lapisan di dalamnya, hingga muncul ke permukaan Bumi,” tambah dia.

Kini pihak berwenang setempat tengah berupaya mencari cara untuk memadamkan api dari dalam tanah tersebut.

Sebelumnya, 3 kawah raksasa baru yang salah satu di antaranya memiliki lebar 100 kaki atau 30,48 meter dan kedalaman 200 kaki atau 60,96 meter ditemukan di tanah beku (permafrost) Siberia. Para ahli meneliti dikirim ke lokasi untuk menemukan apa sebenarnya yang membentuk lubang raksasa itu.

Sejak video kawah itu diunggah ke internet dan menyebar, dunia maya dipenuhi rumor dan spekulasi. Ada yang menduga lubang tersebut bikinan UFO, pintu rahasia menuju kedalaman Bumi. Atau sejumlah orang mengira itu adalah situs uji coba senjata atau bekas tumbukan meteorit.

Ternyata, penjelasan atas fenomena itu lebih mengkhawatirkan daripada serangan asteroid dari angkasa luar: diduga, setelah dua musim panas berturut-turut, dengan suhu rata-rata 5 derajat Celcius lebih hangat dari biasanya, metana beku yang ada di sana tak cuma meleleh, melainkan meledak!  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar