|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 25 Mei 2015

Ketenaran dan Kecantikan, Tidak Mengubah Perilaku Wanita Tukang Daging yang Rendah Hati

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Di media sosial, banyak orang yang tiba-tiba menjadi populer setelah foto-fotonya beredar, mungkin karena unik, cantik atau ganteng. Salah satunya adalah foto seorang wanita Taiwan cantik yang sedang bekerja memotong daging di toko daging pasar Taiwan, milik keluarganya diunggah ke dunia maya.

Dilansir dailymail.co.uk, Zhang Caijie berusia 25 tahun yang memiliki paras wajah yang cantik, ditambah dengan senyum manisnya, membuat gadis itu kini mendapatkan julukan "Putri Daging."  Zhang, yang saat ini belajar filsafat di Universitas Katolik Fu Jen, Taiwan, sehari-harinya membantu orangtuanya berjualan daging di Pasar Dongmen, Taipei.
 
Setelah fotonya tersebar di dunia maya, Zhang kini memiliki banyak penggemar, bahkan ada yang rela datang ke pasar hanya untuk meminta nomor teleponnya.

"Seberapa banyak daging yang harus saya beli, sebelum kamu memberi nomor teleponmu?" tanya seorang pria penggemar Zhang.

Bahkan, banyak ibu dan nenek-nenek yang khusus datang ke toko tempat Zhang berjualan hanya untuk mengenalkan putra atau cucu laki-laki mereka. Tak heran jika toko milik keluarga Zhang selalu ramai pengunjung.

"Mereka selalu bertanya apakah saya sudah memiliki kekasih, di mana saya bersekolah, dan hal-hal semacam itu," kata Zhang.

"Sebenarnya, saya agak malu menghadapi ini semua. Mereka mengatakan, kalau saya seorang gadis yang baik, karena mau bekerja membantu keluarga sehingga mereka suka dengan gadis semacam itu," kata Zhang.

Zhang menambahkan, ada seorang pria yang pernah memaksa saya agar menerimanya sebagai kekasih di media sosial. Tetapi, saya menolak permintaannya," ucapnya.

Kepada wartawan, Zhang mengatakan, bahwa keluarganya berdagang sebagai pedagang daging sudah turun temurun dan sekarang merupakan generasi ketiga yang berjualan daging di pasar itu. 

Zhang sendiri sudah ahli memotong daging meski kadang sering mengalami luka kecil. Ia memotong daging yang siap dijual ke pelanggan. Dia memutuskan untuk membantu keluarganya berjualan di sela-sela liburan kuliahnya.
Meski sekarang sudah cukup tenar, namun Zhang yang rendah hati itu mengaku tak terpengaruh dan akan berusaha keras agar ketenarannya di dunia maya tak mengubah perilakunya.  

Zhang mengaku, sejak dirinya menjadi sensasi internet, banyak tawaran pekerjaan yang datang kepadanya. Namun, ia lebih memilih kehidupan normalnya dengan tetap bekerja membantu orangtuanya berjualan daging di pasar.

Seorang pedagang pasar yang mengenal Zhang sejak kecil mengatakan, gadis itu selama ini selalu dikenal sebagai anak baik dan berbakti. Dia juga selalu bekerja dengan semangat meski harus menghadapi
lingkungan pasar dan bau daging yang menyengat. 

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi buat kita, disamping kecantikan dan ketenarannya, namun Zhang masih tetap bisa menjaga perilakunya yang rendah hati dan berbakti pada orang tuanya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar