|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 03 Mei 2015

Konsumsi Makanan Ini Saat Kerja, untuk Energi dan Menguatkan Otak

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apa yang dimakan setiap hari itu tidak hanya memengaruhi kesehatan dan berat badan, tetapi juga memengaruhi efisiensi kerja. Karena alasan sibuk, kurangnya pengetahuan makanan yang diperlukan dan faktor lainnya, orang-orang cenderung membuat keputusan makan yang buruk saat beraktivitas (kerja). 

Ahli gizi, merangkap pakar gaya hidup sehat Lisa De Fazio mengatakan bahwa makanan ringan atau cemilan tinggi lemak, tinggi gula membuat orang mengantuk, tidak energik. Oleh karena itu, dengan memilih makanan ringan yang dapat membantu memenuhi energi dan menguatkan otak selama jam kerja itu sangatlah penting.

Business Insider baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel terkait, merekomendasikan beberapa makanan ringan yang bisa dinikmati saat kerja, sebagai referensi.

1. Kacang almond

 
Almond merupapakan sumber penting protein dan lemak sehat. Nicole Maftoum, seorang ahli gizi klinis asal Lebanon mengatakan : “Almond mengandung sembilan jenis nutrisi yang mutlak bagi tubuh, kandungan serta dan proteinnya lebih tinggi dari jenis kacang lainnya. Almond kaya akan vitamin E (sebanyak 23 butir kacang almond bisa memenuhi 35% vitamin E yang dibutuhkan tubuh), dan memenuhi lemak tak jenuh, yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.”

2. Popcorn rendah lemak

“Makanan ringan rendah kalori ini akan memuaskan selera perut Anda terhadap makanan asin renyah, dan ia juga kaya akan serat, tetapi juga kaya akan serat,” pungkas ahli gizi dan pakar gaya hidup sehat Lisa De Fazio.

3. Buah –buahan segar

 
Buah-buahan pada umumnya kaya akan vitamin dan mineral, serta memiliki rasa manis alami. Menurut penuturan Nicole Maftoum, buah-buahan juga kaya akan antioksidan, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat para kerah putih (pekerja kantoran) memiliki kinerja yang lebih baik dalam perkerjaannya

4. Buah yang diawetkan (manisan)

Sudah pasti buah-buahan segar adalah pilihan cemilan yang bai. Berbagai buah manisan juga merupakan makanan ringan yang baik, seperti aprikot atau almond kering, kismis (anggur yg dikeringkan), apel kering, pisang kering dan sebagainya. Cemilan-cemilan ini sedikit agak manis rasanya dan kenyal, kaya akan serat dan potassium atau kalium.

5. Oatmeal

Sebagian besar energi yang dibutuhkan otak itu berasal dari glukosa. Glukosa adalah monosakarida terpenting dalam metabolisme tubuh. “Dengan mengonsumsi makanan indeks glikemik rendah, seperti misalnya oatmeal dan sebagainya, dapat melepaskan glukosa dalam darah dengan kecepatan lambat, yang akan mengurangi fluktuasi gula darah dan mengoptimalkan kekuatan otak, sehingga memusatkan pikiran,” ujar Nicole Maftoum.

6. Pisang beku

Pisang beku merupakan alternatif terbaik sebagai cemilan pengganti es krim. Satu pisang ukuran sedang mengandung kadar glukosa, yang dapat membuat otak(pikiran) dalam kondisi terbaik.

7. Keju serat atau cottage cheese

Jika kantor Anda memiliki lemari es, keju adalah sumber protein yang baik. Lisa De Fazio mengatakan : “Protein akan menjaga kestabilan kadar gula darah, tidak akan membuat Anda mengantuk.”

8. Kacang polong wasabi


Kacang polong wasabi dapat memenuhi keinginan makanan Anda terhadap rasa asin, renyah dan pedas. Kacang polong wasabi juga mengandung protein dan serat, sehingga Anda mendapatkan energi dan mencegah gula darah terlalu rendah.

9. Telur rebus


Telur rebus adalah sumber protein yang baik, dan memikliki rasa kenyang, yang dapat menstabilkan gula darah. Tapi harap perhatikan aroma telur, sebaiknya santap telur Anda di pantry (dapur) kantor.

10. Jus wortel mini dan tomat

 
Wortel mini kecil mengandung gula dan karbohidrat, dan nutrisi lainnya. “Terkadang Anda mengira lapar, ingin makan sesuatu, tapi sebenarnya Anda itu haus, maka Anda bisa mencoba untuk minum jus sayur atau tomat rendah sodium,” kata Lisa De Fazio.

11. Yoghurt

Yogurt mengandung probiotik, yang dapat menyediakan protein, kalsium, vitamin, kalium dan magnesium serta nutrisi lainnya bagi Anda.

12. Apel dan selai kacang

Apel menyediakan serat dan karbohidrat, sedangkan selai kacang (atau boleh juga pasta/selai almond) memberikan lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan protein, dapat menstabilkan gula darah. “Cemilan ini rasanya enak sekali, yang akan membuat Anda tidak merasa lapar selama berjam-jam,” ujar Lisa De fazio. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar