|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 05 Mei 2015

Membangun Hidup Mulia

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jangan minder dan menghina hidup sendiri. Anda boleh miskin, tidak sekolah, tidak punya ketrampilan dan tidak punya keluarga, namun Anda tetap dapat membangun hidup yang mulia.

Hidup akan menjadi mulia jika hati Anda mulia. Hati yang mulia adalah hati yang mau MEMBERI dan MEMBAHAGIAKAN.

Seorang tukang sapu jalan yang mau berkerja dengan sepenuh hati, bertanggung jawab, yang menyapu dengan pikiran memberi kebahagiaan pada orang banyak, adalah hidup yang mulia!

Dengan pekerjaannya menyapu, ia dapat memberi kenyamanan, kemudahan dan keindahan bagi pengguna jalan. Walaupun hanya seorang penyapu, ia telah memberi kebaikan bagi orang banyak, hidupnya mulia!

Demikian juga dengan seorang pemulung, yang mau bekerja dengan jujur dan sepenuh hati, dengan pikiran memanfaatkan barang-barang buangan agar dapat didaur ulang. Pekerjaannya mulia karena mengurangi pemborosan sumber alam, dan ikut berperan dalam meringankan penderitaan bumi. Walaupun hanya seorang pemulung, ia telah melakukan kebaikan bagi orang banyak, hidupnya mulia!

Siapa pun dan apa pun pekerjaan dan status Anda, kaya atau miskin, berpendidikan atau buta huruf, Anda dapat membangun hidup mulia jika hati Anda dipenuhi pikiran mau membahagiakan dan memberi kebaikan bagi orang banyak. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar