|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 25 Juni 2015

Pengaruh Bulan Kelahiran bagi Kesehatan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Penelitian terbaru dari Columbia University Medical Center (CUMC) Amerika Serikat melaporkan bahwa bulan kelahiran memang dapat memengaruhi kesehatan. Penelitian ini menemukan adanya 55 macam penyakit yang berhubungan dengan bulan kelahiran. Orang kelahiran Mei relatif jarang sakit dan orang kelahiran Oktober lebih mudah sakit.

Para peneliti menekankan, tingkatan dampaknya tidak besar, tidak perlu terlalu khawatir, asalkan sehari-harinya lebih memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat, maka Anda dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit.

Para peneliti Columbia University menganalisis 1.688 jenis penyakit dan 1,7 juta data pasien dari Rumah Sakit Presbyterian New York, AS, dari tahun 1985 sampai 2013, dan menemukan hubungan antara bulan kelahiran dan catatan medis.

Penelitian ini menemukan adanya 55 macam penyakit yang berhubungan dengan bulan kelahiran, di antaranya 39 jenis penyakit ada kesamaan dengan penelitian organisasi lain di masa lalu; sedangkan 16 jenis penyakit adalah penemuan terbaru, di antaranya termasuk 9 macam penyakit jantung yang berbeda.

Prof. Nicholas Tatonetti asisten yang bertanggungjawab untuk penelitian ilmu informatika biomedis Columbia University, mengatakan, penelitian tersebut menganalisis empat jenis besar penyakit, termasuk penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan, penyakit sistem reproduksi, dan gangguan neurologis. Hasil menunjukkan bahwa orang yang lahir di bulan Mei secara keseluruhan adalah yang paling sehat, dan yang terlahir pada bulan Oktober, berisiko tertinggi terserang penyakit.

Penelitian ini melaporkan bahwa orang yang lahir di bulan Januari lebih mudah menderita tekanan darah tinggi; orang yang lahir di bulan Maret rentan terhadap 9 jenis penyakit jantung seperti atrial fibrilasi, gagal jantung, penyakit katup mitral, dan lainnya; orang yang lahir di bulan April lebih rentan terhadap angina pectoris; kelahiran September mudah terserang asma; orang yang lahir pada bulan Oktober rentan terhadap penularan infeksi saluran pernapasan akut dan penyakit seksual; orang yang lahir pada bulan November mudah menderita bronkitis dan gangguan hiperaktif (ADHD) dan risiko tinggi infeksi. Penelitian ini telah diterbitkan dalam edisi terbaru Journal of American Medical Association News.

Nicholas Tatonetti menyatakan, musim pada saat kelahiran dapat memengaruhi masa pertumbuhan awal dari sistem kesehatan yang mungkin berdampak pada penyakit di masa mendatang. Tetapi penyebab terjadinya penyakit sangat banyak, dampak dari bulan kelahiran tidak terlalu signifi kan, asalkan memperhatikan kebiasaan hidup sehari-hari dan pola makan, juga dapat secara maksimal mengurangi kemungkinan jatuh sakit. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar