|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 27 Juli 2015

6 Manfaat Kesahatan dari Pijat

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Setiap hari, tubuh kita aktif melakukan berbagai kegiatan yang padat. Hal ini dapat menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah dan memerlukan istirahat yang cukup untuk pemulihannya juga. Memberi pijatan, khususnya ketika tubuh terasa lelah adalah solusi yang baik untuk meraih kondisi tubuh yang prima dan sehat.

Berikut ada 6 manfaat kesehatan dari pijat .

1. Menetralkan tubuh

 
Jika Anda bekerja dengan posisi duduk sepanjang hari, kemungkinan besar postur tubuh Anda akan mengalami perubahan. Bahu dan leher Anda akan terasa tegnang ketika mengalami stres, sementara posisi duduk yang berkepanjangan, dapat menyebabkan kelemahan pada otot gluteals ( otot pantat ) dan punggung .

Ketidakseimbangan posisi otot dapat menyebabkan rasa sakit dan disfungsi. Mendapatkan pijat secara teratur, dapat memperbaiki ketidakseimbangan ini, mendorong fungsi otot yang tepat serta mengurangi rasa sakit. Itu berarti sedikit mengurangi sakit pada otot, sakit cedera akibat kurangnya berolahraga dan pijat juga dapat merileksasikan semua anggota tubuh yang tegang dalam cara yang sederhana juga.

2. Menghilangkan kecemasan dan depresi

 
Sebuah penelitian yang dilakukan pada sejumlah wanita penderita kanker payudara, menunjukkan bahwa wanita yang menerima pijat secara teratur, merasa kurang tertekan dan depresi tentang kondisi penyakit mereka daripada wanita yang tidak menerima pijatan.

Pijat juga dapat memberikan perasaan yang rileks dan santai, juga dapat meningkatkan hormon bahagia (dopamin dan serotonin ) serta mengurangi hormon penyebab stres.

3. Menurunkan tekanan darah

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menerima pijatan, tidak hanya memiliki tekanan darah yang rendah pada saat pijatan saja, namun juga memiliki tekanan darah yang rendah pada hari-hari dan minggu-minggu berikutnya. Selain itu, juga dapat mengurangi denyut jantung secara cepat, sebanyak 10 bpm.. Jika Anda sedang berjuang dengan tekanan darah tinggi, cobalah menggabungkan metode pijat dalam hidup Anda secara rutin dan rasakan manfaat kesehatan darinya.

4. Membantu tidur yang optimal

Pijat dapat mendorong pelepasan hormon tertentu yang membantu dalam relaksasi, seperti serotonin. Hal ini juga membantu orang mendapatkan tidur yang lebih lama dan optimal.

Sebuah penelitian pada sejumlah wanita menopause yang mengalami insomnia menunjukkan, bahwa pijat dapat bermanfaat sebagai pengobatan yang sangat efektif, untuk meningkatkan tidur dan mempromosikan relaksasi serta mendapatkan tubuh yang sehat.

Jika Anda menderita gangguan tidur, cobalah pijat yang dapat memberi kekuatan yang positif untuk mendorong Anda mendapatkan tidur yang optimal.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pijat dapat meningkatkan jumlah dari sel darah putih Anda dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Selain itu, juga dapat mengurangi stres, yang memiliki dampak besar pada fungsi kekebalan tubuh. Stres adalah “pembunuh diam “ dari sistem kekebalan tubuh yang sehat. Untungnya, hormon kortisol dan hormon stres yang menyerang fungsi kekebalan tubuh dapat menurun dengan terapi pijat ini.

6. Mengobati sakit kepala

 
Jika Anda menderita sakit kepala karena otot saraf otak yang tegang, pijat secara teratur dapat menjadi kunci untuk mengobatinya. Pijat terbukti dapat menurunkan sakit kepala di tingkat yang serius, dengan banyak efek positif yang dirasakan setelah pengobatan pertama, dengan melakukan pijatan. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar