|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 07 Juli 2015

Obat Alami untuk Mengobati Cold Sore

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Cold sore atau luka lepuh di bibir adalah penyakit yang menyakitkan dan biasanya muncul pada bibir, dagu, pipi, atau lubang hidung. Luka ini ditandai dengan adanya kantong cairan di bawah permukaan kulit di sekitar mulut atau di bibir, disertai dengan demam, sakit tenggorokan, sakit dan nyeri, dan sakit kepala. Penyebab dari luka lepuh ini adalah gejala dari virus herpes simpleks (HSV-1).

Mengutip dari healthline.com, ada beberapa obat alami untuk mengobati cold sore.

1. Balsem lemon
 

Tumbuhan herbal ini, adalah anggota dari keluarga tanaman mint,yang dapat membantu dan mempercepat waktu penyembuhan dari bibir yang melepuh dan mencegah terjangkitnya kembali. Penelitian menunjukkan bahwa, dengan menggunakan pelembab bibir dan sedikit balsem lemon, dapat membantu mengurangi serta mengobati luka lepuh ini.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengompres luka lepuh ini, dengan menggunakan teh seduhan dari lemon balm , sehingga dapat mempercepat penyembuhan dari luka lepuh Anda.

2. Lysine (lisin )

Lysine adalah asam amino esensial penyusun protein yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga tubuh harus mendapatkannya dari luar. Ada berbagai sumber makanan nabati yang mengandung lisin seperti sereal, kacang kedelai dan bayam.

Selain itu, sumber hewani yang mengandung lisin seperti daging, terutama daging merah dari unggas, telur, keju, serta beberapa jenis ikan seperti ikan cod dan sarden.

Anda juga dapat menemukannya dalam bentuk suplemen atau krim. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen lisin secara teratur, dapat membantu dan mengobati luka lepuh, jerawat dan mencegah luka lepuh ini timbul kembali .

3. Mengurangi beban pikiran
 

Stres dan beban pikiran juga dapat menjadi sumber penyebab dari munculnya virus herpes dari masa tidurnya dalam tubuh Anda. Anda disarankan sebaiknya dapat mengurangi stres dan beban pikiran dalam hidup Anda dan memperbanyak kegiatan bermeditasi, olahraga yang teratur, sehingga dapat terhindar dari penyakit luka lepuh ini.

4. Es

Es tidak bisa untuk menyembuhkan, tetapi dapat meringankan ketidaknyamanan dan mendinginkan luka peradangan. Terapkan kompres dingin langsung ke luka untuk bantuan sementara.

5. Lidah buaya


Penelitian menemukan bahwa dengan mengoles gel lidah buaya dapat membantu dan menyembuhkan luka lepuh di bibir dan lesi herpes genital (HSV-2) .

6. Seng oksida

Krim seng oksida tersedia di toko obat, dan juga dalam beberapa jenis produk tabir surya. Penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan krim ke daerah yang terkena lepuh bisa mengurangi gejala seperti, gatal, dan nyeri. Jika Anda menerapkannya dalam waktu 24 jam dari gejala yang muncul, juga dapat mempercepat penyembuhan. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar