|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 11 Agustus 2015

10 Cara untuk Mencegah Penyakit kuning

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Penyakit kuning (hepatitis) bukanlah penyakit, tetapi merupakan gejala klinis yang menunjukkan adanya beberapa masalah medis yang mendasari. Penyebab dari penyakit kuning yang umum adalah akibat penumpukan zat berwarna kuning yang disebut bilirubin di dalam darah dan jaringan tubuh. Setiap kali ketika mendapat gejala dari penyakit kuning, maka organ hati Anda yang akan bekerja keras, sehingga membuat fungsi organ hati melemah.

Berikut, ada beberapa cara untuk mencegah penyakit kuning.

1. Vaksinasi

Penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi dapat digunakan untuk mencegah penyakit kuning. Banyak program yang dilakukan, sehingga obat ini telah bermanfaat bagi banyak orang.

2. Menghindari minuman beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol secara rutin, dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati, yang akhirnya menyebabkan kematian pada seseorang. Mengurangi asupan minuman alkohol adalah salah satu solusi untuk mencegah penyakit kuning.

3. Kadar kolesterol sehat

Obesitas (kegemukan) dan penyakit kuning adalah saling berhubungan. Makanan berlemak dapat meningkatkan kadar LDL ( kolestrol ), meningkatkan risiko lemak hati dan kerusakan hati.

4. Pola makan yang sehat dan seimbang

Jika Anda mempertimbangkan cara untuk mencegah penyakit kuning, maka Anda dapat berkonsentrasi pada diet yang sehat dan seimbang. Pastikan Anda selalu mengonsumsi makan yang sehat, demi menjaga kesehatan organ hati Anda.

5. Sinar Matahari

 
Fototerapi adalah pengobatan yang paling penting untuk penyakit kuning, terutama bayi yang menderita penyakit kuning.

6. Hindari mengonsumsi obat yang tidak perlu

 
Pastikan Anda hanya selalu mengonsumsi obat dari resep dokter saja. Hal ini penting adanya, sehingga sel – sel hati Anda tidak bekerja secara berlebihan yang dapat menjadi penyebab penyakit kuning .

7. Hindari makanan dan minuman tertentu

Makanan dan minuman tertentu juga dapat menyebabkan penyakit kuning seperti kopi, cabe merah, tembakau, rempah-rempah pedas dan teh. Sebagai cara untuk mencegah penyakit kuning, Anda akan perlu untuk menghindari semua makanan yang mengandung unsur-unsur tersebut.

8. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan merupakan hal terpenting, yang dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit kuning. Hindari mengonsumsi makanan dan air yang tercemar.

9. Pencegahan pribadi

Ini adalah teknik pencegahan penting untuk penyakit kuning. Hindari penggunaan secara bersama piring, sendok, cangkir, pakaian, sisir, handuk, dll, dengan orang yang terkena hepatitis.

10. Mencuci tangan

Pastikan Anda mencuci tangan, sebelum mengambil makanan atau air. Terutama setelah penggunaan toilet umum. Gagang pintu dan keran toilet umum cenderung membawa berbagai kuman penyakit yang menular dan berbahaya.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar