|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 14 Agustus 2015

Cara Menjaga Kesehatan Saat Bekerja

 

    
KEBAJIKAN (De 德) -  Belajar cara untuk menjaga kesehatan di tempat kerja adalah penting adanya. Anda mungkin memiliki posisi meja kerja yang terbaik, namun, stres dan beban pikiran saat bekerja, dapat merusak kesehatan tubuh. Di sisi lain, lingkungan kerja juga berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika bekerja dalam lingkungan yang kurang bersih, Anda juga dapat mudah jatuh sakit.

Mengutip dari Boldsky.com, berikut adalah beberapa cara di mana Anda untuk dapat tetap sehat di tempat kerja.

1. Mencuci tangan

Mencuci tangan, saat Anda sedang bekerja adalah penting adanya. Hal ini, karena kuman dapat berkembang di jari – jari tangan Anda, sehingga mudah menyebabkan infeksi dan mengganggu kesehatan tubuh Anda.

2. Pembersih tangan


Selalu menyimpan cairan pembersih tangan di meja Anda. Setelah mengunjungi toilet, pastikan Anda untuk mencuci tangan. Bahkan saat istirahat, penting juga untuk mengoleskan sanitizer pada tangan Anda untuk membunuh kuman.

3. Makanan yang baik

Jika Anda bekerja di meja kerja, penting adanya untuk menyediakan makanan ringan ( cemilan ) dan makanan yang sehat. Ketika mengonsumsi makan ringan, Anda dapat merasa aktif dan tidak mengantuk.

4. Menjaga kebersihan tempat bekerja

Umumnya, disetiap kantor mempunyai petugas kebersihannya, namun penting bagi Anda untuk tetap menjaga kebersihan ruangan kantor Anda. Buanglah tisu, kertas bekas yang telah digunakan dan pastikan tempat sampah Anda bersih dan tidak bau, sehingga dapat membantu dan menjaga kesehatan tubuh Anda.

5. Beristirahat sejenak

Salah satu cara untuk tetap sehat di tempat kerja adalah beristirahat sejenak, mendapatkan sedikit sinar Matahari dan menghirup udara yang segar diluar ruangan kantor Anda. Mengambil istirahat di antara jam kerja sangat penting adanya, sehingga Anda dapat menjaga tubuh Anda tetap sehat dan dapat bekerja secara optimal juga.

6. Minum banyak air

Air putih dapat membantu untuk membuat Anda tetap aktif di sepanjang hari. Dengan minum air yang banyak, juga dapat membuat Anda tetap terhidrasi dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga tubuh tetap sehat dan bugar saat bekerja.

7. Mengurangi asupan kafein

Kecanduan akan kopi adalah tidak baik juga bagi kesehatan Anda. Hal ini karena kafein dalam kopi dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti insomnia, infertilitas (kemandulan), dan masalah kesehatan lainnya.

8. Mengendal
eikan stres

Apakah Anda tahu bahwa stres adalah pembunuh yang diam? Jika Anda berada dalam kondisi beban pikiran dan stres berat saat bekerja, segera mencari cara untuk menenangkan saraf Anda.

Dan melakukan hal – hal positif yang Anda sukai, sehingga dapat membantu meringankan pikiran dan meningkatkan suasana hati Anda.

9. Tidak lupa makan

Cara terbaik untuk tetap sehat di tempat kerja adalah tidak lupa untuk makan. Bahkan jika Anda memiliki banyak pekerjaan tambahan di meja kerja, pastikan Anda tidak melewatkan makanan Anda. Perlu diingat, bahwa sebaiknya Anda dapat mengonsumsi makanan sehat, yang penuh dengan nutrisi dan protein, demi menjaga kesehatan tubuh Anda.

10. Menghindari orang yang sakit

 
Jika kekebalan tubuh Anda sedang memburuk, pastikan Anda untuk tidak berada dekat dengan orang ( rekan kerja ) yang sedang sakit. Yang terbaik adalah menghindari orang-orang yang sakit dalam ruang kantor Anda . Ini adalah tip kesehatan yang umum dan penting. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar