|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 14 Agustus 2015

Mengatasi Gatal di Kulit Kepala karena Ketombe

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Ketombe adalah masalah yang mengganggu kesehatan rambut Anda. Para ahli menyatakan lebih dari 90 persen orang menderita berbagai jenis ketombe. Rasa gatal adalah tanda dari ketombe yang lain. Untuk menyingkirkan rasa gatal, karena ketombe dikulit kepala, Anda dapat menggunakan pengobatan rumah alami. Selama periode waktu, Anda akan merasa gatal di kulit kepala Anda berkurang, menjadi sejuk dan menenangkan, bahkan dapat mengurangi ketombe di rambut Anda.

Berikut, ada beberapa bahan alami untuk mengatasi gatal kulit kepala akibat ketombe.

1. Lidah buaya

Olesakan jus segar dari lidah buaya pada kulit kepala Anda yang gatal akibat ketombe. Biarkan selama 15 menit sampai mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan masker rambut ini, sedikitnya sekali dalam sebulan, sampai rasa gatal akibat ketombe menghilang.

2. Cuka sari apel

Bahan alami ini adalah salah satu yang terbaik dalam mengobati ketombe dan gatal di kulit kepala Anda. Bilas rambut dengan cuka sari apel dan dapatkan rambut yang sehat, bebas dari gatal dan ketombe.

3. Mandi air lemon

Peras air dari tiga buah lemon dan tuangkan bak mandi,kemudian bilas rambut Anda. Hal ini penting adanya, karena air lemon dapat menyingkirkan rasa gatal di kulit kepala Anda.

4. Jus nimba

Jus nimba atau bentuk pasta, keduanya dapat digunakan pada kulit kepala, jika Anda menghadapi masalah ketombe. Pemulihan yang efektif ini juga dapat menyembuhkan masalah rambut lainnya seperti bau rambut dan kutu rambut.

5. Jus bawang merah

Anda dapat membuat ramuan ketombe, dari jus dua buah bawang merah yang dicampur dengan satu cangkir air putih. Oleskan jus dan pijat secara lembut pada kulit kepala Anda dan biarkan hingga mengering. Setelah setengah jam, bilas rambut Anda sampai bersih dan ulangi sekali lagi pada bulan berikutnya.

6. Shikakai (Acacia)

Anda dapat menggunakan shampoo berbahan shikakai, untuk mengatasi kulit kepala yang gatal dan ketombe.

Mencuci rambut tiga kali dalam seminggu dengan shampoo ini, cukup efektif untuk menyingkirkan masalah gatal dan ketombe pada rambut Anda. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar