|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 10 Agustus 2015

Manfaat Lemon untuk Sehari - hari

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Lemon adalah salah satu buah yang paling populer di dunia. Umumnya, lemon digunakan dalam produk kecantikan, minuman, makanan dan juga obat. Buah ini kaya akan nutrisi seperti vitamin C, pektin, antioksidan, vitamin B dan kalsium. Lemon telah digunakan di seluruh dunia untuk meningkatkan cita rasa makanan, atau untuk meredakan sakit tenggorokan dan menyembuhkan beberapa penyakit.

Selain itu, lemon juga dapat bermanfaat dalam penggunaan sehari – hari.

1. Penangkal nyamuk

Apakah Anda alergi terhadap obat nyamuk yang banyak beredar di pasar? Sebagai gantinya, Anda dapat mengusir nyamuk dengan cara alami, yakni dengan menempatkan beberapa potongan lemon dan cengkeh di bawah tempat tidur Anda. Nyamuk akan segera hilang, karena tidak menyukai aromanya.

2. Sebagai bahan pembersih

Tidak diragukan lagi, lemon dapat menjadi bahan penghilang noda pada peralatan rumah tangga. Anda dapat mencampurkan jus lemon dan air dengan ukuran yang sama dan semprotkan pada peralatan yang hendak dibersihkan.

3. Menyegarkan udara

Lemon dapat membantu untuk menghilangkan bau dan aroma yang tidak menyenangkan. Hanya dengan merebus beberapa buah lemon dan biarkan aroma jeruk menyebar di seluruh ruangan rumah dan pastikan udara dalam rumah Anda menjadi segar kembali.

4. Menjaga kesegaran buah apel dan alpukat

Untuk menjaga kesegaran apel atau alpukat yang telah dipotong, Anda dapat memberi beberapa tetes jus lemon di atasnya. Lemon dapat membuat potongan buah apel dan apulkat menjadi segar dan tidak akan berubah warna menjadi coklat dalam jangka waktu yang lama.

5. Memutihkan gigi

Gunakan obat alami dari lemon untuk mendapatkan gigi putih berkilau. Campur baking soda dan lemon dan gosokkan pada gigi Anda, ini langsung dapat mencerahkan gigi Anda. Tapi pastikan Anda segera berkumur setelah menggosok gigi dengan lemon untuk mencegah agar gigi tidak rapuh.

6. Mengusir serangga

 
Anda juga dapat membuat cairan pengusir serangga dari jus lemon. Hanya dengan menambahkan seperempat jus lemon pada minyak esensial, dan sedikit minyak zaitun atau minyak bunga matahari di dalamnya, maka Anda bisa mengusir tamu kecil yang tak diundang mengganggu Anda.

Kocok dan semprotkan campuran ini pada tempat berkumpulnya serangga.

7. Membersihkan talenan

 
Lemon dapat membantu untuk membersihkan talenan (papan pemotong) Anda. Asam sitrat dari buah lemon dapat mengurangi jumlah mikroba yang melekat pada permukaan talenan. Jadi Anda bisa memanfaatkan cairan buah ini sebelum alas potong disimpan atau dipakai lagi.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar