|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 20 Agustus 2015

Tips Pintar Mengatasi Bau Kaki

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Penampilan serta gaya busana yang modis dan menarik akan mendapat perhatian banyak orang. Namun, bagaimana ternyata jika masih memiliki bau kaki yang tidak sedap? Tentu juga dapat menganggu kenyamanan dari orang yang berada di sekitar Anda.

Umumnya, bau kaki disebabkan oleh keringat yang bercampur bakteri dan jamur pada kaki, serta acapkali disertai dengan gatal- gatal. Ada beberapa faktor pendukung lainnya, misalnya jarang mencuci kaki, jarang membersihkan sepatu dan kaos kaki yang akhirnya menjadi sarang bakteri penebar bau pada kaki Anda.

Pada dasarnya, kaki bau berasal dari gas bakteri dan produk sampingan lainnya, seperti:

1. Asam propanoat

Produk dari propianibacterium yang memakan asam amino dalam keringat. Ini memiliki bau asam yang khas.

2. Methanethiol

Produk dari brevibacterium yang memakan sel-sel kulit mati, baunya seperti sulfur dan keju limburger.

3. Asam isovaleric

Produk dari staphylococcus epidermis yang memakan sel-sel kulit mati, berbau seperti keju dan cuka tengik (basi).

Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan menghilangkan keringat, sel kulit mati dan bakteri. Berikut beberapa cara- cara alami untuk mengatasi bau kaki Anda.

1. Rendam kaki dengan asam cuka

Atasi bakteri penyebab bau kaki, dengan merendam kaki dalam air yang diberi cuka selama setengah jam setiap minggu.

2. Rendam dengan air garam

Tambahkan ½ cangkir garam dalam sebaskom air yang hangat dan rendam kaki Anda selama 20 menit setiap hari selama dua minggu.

3. Merendam dengan air rebusan teh

 
Teh dapat bermanfaat untuk mengurangi keringat dengan menutup pori-pori dan bertindak sebagai antibiotik. Anda dapat membuat ramuan alami dengan merebus dua kantong teh hitam dalam setengah liter air selama 15 menit.

Dalam baskom, tambahkan air dingin secukupnya dalam air rebusan teh tersebut dan rendam kaki Anda setiap hari selama 30 menit selama seminggu.

4. Gosok telapak kaki

 
Gosoklah telapak kaki Anda dengan menggunakan batu apung secara teratur. Hal ini bertujuan untuk menghaluskan serta mengangkat sel – sel kulit mati pada telapak kaki Anda.

5. Gunakan kaus kaki yang bersih

Gunakan kaus kaki yang bersih setiap harinya. Pastikan kaus kaki Anda terbuat dari bahan katun, wol dan bahan alami lainnya yang dapat membuat pori – pori kaki Anda mudah bernafas dan mengurangi kelembaban juga bau pada kaki Anda.

6. Jangan memakai sepatu yang basah

Ketika memakai sepatu, sebaiknya dalam keadaan kering. Jika sepatu Anda agak basah, segera lepaskan dan keringkan terlebih dahulu sebelum Anda memakainya kembali. Hal ini penting adanya, karena sepatu yang basah, membuat bakteri mudah berkembang biak dalam sepatu Anda. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar