|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 10 Agustus 2015

Usirlah Kekosongan dengan Akitivitas

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kondisi otak manusia yang paling rawan ialah tatkala pemiliknya tidak lagi beraktivitas. Ketika orang hanya diam saja, maka otaknya akan terus mengembara bagaikan mobil tanpa pengemudi yang melaju kencang di jalan yang curam, terkadang terseok ke kanan, kadang terseok ke kiri.

Ketika kita menemukan waktu senggang dalam hidup kita, maka bersiaplah menjemput kesedihan, kecemasan dan kegelisahan. Sebab waktu senggang ini akan menyeret kita menikmati lembaran-lembaran alur kisah hidup masa silam, sekarang dan masa depan; kemudian menenggelamkan kita dalam perkara yang sangat pelik.

Selalu beraktivitaslah...Aktivitas yang mendatangkan manfaat dan maslahat, sebagai pengisi kekosongan waktu yang jika salah menggunakannya justru akan membunuh diri kita sendiri. Sebab kalau tidak segera dimanfaatkan maka waktu luang itu akan berubah menjadi ranjau ataupun bom bunuh diri.

Waktu luang hanya akan membuat kita lalai, Waktu senggang hanya akan menjadi pencuri di rumah jiwa kita. Otak kita hanya menjadi mangsa yang akan dikoyak-koyak oleh perang batin.

Lakukan aktivitas apapun yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain, misalnya; membaca buku, belajar, menulis, merapikan kantor, rumah, menanam tanaman, mengajak keluarga rekreasi atau apapun terutama hal-ha yang POSITIF sesuai dengan kemampuan kita.

Jangan ada waktu luang yang terbuang sia-sia. Para pakar menyatakan dengan tegas bahwa limapuluh persen kebahagiaan hilang karena tidak pandai menggunakan waktu luang dengan tepat. Kebahagiaan hanya bisa diisi oleh kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Tetaplah menjadi Baik sampai Akhir. Salam kebajikan  (Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar