|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 02 Agustus 2015

Wadah Aluminium: Si Pembunuh Diam

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Peralatan aluminium adalah objek umum yang digunakan di banyak rumah tangga dan memasak makanan di wadah dengan bahan aluminium ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Ketika makanan dimasak akan menyerap aluminium dan larut ke dalam makanan dan air selama proses memasak. Ketika makanan dikonsumsi aluminium masuk ke dalam aliran darah dan akan terakumulasi dalam organ sehingga menyebabkan efek buruk pada kesehatan seseorang.

Salah satu dari banyak alasan mengapa peralatan aluminium buruk bagi kesehatan karena mengandung partikel yang disebut ion. Ion ini berbahaya bagi otak dan jika terus-menerus menggunakan peralatan aluminium dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Mengutip dari Boldsky.com, berikut beberapa alasan mengapa peralatan memasak dari bahan aluminium sangat buruk bagi kesehatan.

1. Sistem Saraf

 
Menggunakan peralatan berbahan Aluminium dapat memengaruhi sistem saraf pada otak Anda. Hal ini juga salah satu alasan untuk penyakit Alzheimer. Untuk menghindarinya gunakan peralatan dapur dari bahan stainles demi kesehatan tubuh Anda.

2. Demensia (pikun)

 
Peralatan aluminium berpengaruh tidak baik bagi kesehatan, karena memiliki efek buruk baik pada otak manusia. Terbiasa menggunakan perlatan aluminium, dapat menyebabkan terjadinya penyakit otak, gangguan memori bahkan demensia ( pikun).

3. Kehilangan daya ingat

Ketika memasak dengan menggunakan peralatan Aluminium dan mengaduk makanan, dapat menyebabkan goresan dan terkelupasnya ion dari panci aluminum, sehingga dapat bercampur dengan bahan makanan tersebut. Ion kecil ini dapat menjadi alasan utama terjadinya kehilangan memori.

4. Kelesuan

Jika Anda biasa menggunakan peralatan Aluminium ketika memasak, perhatikan Apakah Anda memiliki tanda-tanda yang tidak biasa seperti kelelahan atau lesu. Jika demikian, segera lakukan tes medis untuk menemukan masalahnya. Gejala seperti itu bisa disebabkan oleh efek dari penggunaan peralatan aluminium.

5. Osteoporosis

Aluminium mengurangi pertumbuhan tulang, sehingga menjadi penyebab terjadinya osteoporosis. Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa wanita menderita penyakit tulang keropos pada usia yang lebih muda dari umur yang biasanya.

6. Penyakit ginjal

Bila Anda menggunakan peralatan Aluminium selama periode waktu yang lama, itu dapat mempengaruhi usus besar, ginjal dan juga darah.

7. Penyakit kanker

Meskipun belum tepat pembuktian, bahwa aluminium dapat menyebabkan kanker, namun, diyakini bahwa dapat mengganggu keseimbangan dalam usus besar. Hal ini diyakini bahwa aluminimun mengganggu keseimbangan usus besar sampai batas di mana di dalamnya menjadi rentan terhadap kanker. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar