|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 19 Oktober 2015

Menangani Pertengkaran Antar Saudara Kandung

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika Anda memiliki lebih dari satu anak maka sangat umum sekali-kali terjadi pertengkaran di antara mereka. Ini adalah fakta bahwa saudara dapat saling membenci atau merasa cemburu satu sama lain.

Jika perasaan keras pada anak-anak Anda tidak ditangani dengan benar selama masa kanak-kanak, bisa  jadi permusuhan mereka sampai tumbuh dewasa. Ini adalah alasan mengapa penting untuk berhati-hati menangani pertengkaran pada anak-anak Anda. Jadi, bagaimana untuk menghentikan pertengkaran antar saudara?

Berikut ada beberapa cara untuk menangani pertengkaran antar saudara kandung.

Langkah 1


Segera hentikan sebelum pertengkaran mencapai titik di mana anak-anak saling melukai satu sama lain dan mulai menangis. Anda mungkin perlu untuk memisahkan keduanya jika mereka saling memukul satu sama lain. Ajak mereka duduk dan pisahkan mereka di sudut yang berlawanan untuk menjauhkan mereka saling adu fisik.

Langkah 2


Ketika anak –anak Anda sedang bertengkar, Anda sebagai orangtua harus dapat bersabar serta menahan diri dan tidak terpancing amarah Anda. Dengan suasana hati yang tidak baik dan penuh emosi , Anda tentu tidak dapat menyelesaikan pertengkaran anak Anda dengan cara yang baik dan bijaksana.

Langkah 3

Hal terbaik untuk dilakukan adalah memberitahu keduanya untuk meneruskan kegiatan mereka. Anda hanya dapat meminta mereka untuk bertemu dengan Anda, setelah beberapa jam untuk membicarakan masalah ini. Ini akan dapat membantu mendinginkan emosi dari anak –anak Anda .

Langkah 4
 

Ketika Anda berbicara dengan anak-anak tentang masalah pertengkaran, beritahu mereka mengapa itu tidak bisa diterima, dan memberitahu mereka apa konsekuensi yang akan diterima jika mereka melanggar. Lebih baik secara halus menunjukkan bahwa Anda akan menghukum mereka jika mereka tidak mendengarkan perkataan Anda. Tapi pastikan bahwa Anda tidak terlalu kera pada mereka. Bisa tegas tapi tidak kasar. Hal ini dapat membantu.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar