|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 18 November 2015

Mengapa Rokok Jadi Adiktif ?

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Semua perokok tahu efek berbahaya dari merokok. Tapi, mereka tetap merasa sangat sulit untuk berhenti. Mengapa rokok adiktif? Apakah karena mengandung lebih dari 3000 zat kimia di dalamnya? Studi tertentu mengatakan bahwa rokok lebih adiktif daripada beberapa obat yang paling berbahaya di dunia. Apa yang dilakukannya untuk tubuh manusia sangat merusak, ada jutaan orang yang meninggal di seluruh dunia hanya karena merokok.

Mari kita kaji lebih mendalam tentang tubuh kecanduan dengan yang dinamakan merokok.

1. Seperti narkoba

Ya, nikotin dapat dilihat sebagai obat secara radikal dapat mempengaruhi konsentrasi dan suasana hati Anda. Beberapa penelitian mengatakan bahwa nikotin hampir adiktif seperti kokain.

2. Menenangkan

Hanya membutuhkan 7 detik untuk menunjukkan efeknya pada otak Anda. Anda mungkin merasa tenang sejenak. Dan jika Anda terus merokok, otak Anda secara bertahap berkeinginan untuk terus dan terus merokok. Dan jika Anda tidak menyerah, otak Anda tidak akan tenang. Ini kemudian menjadi perilaku atau kebiasaan.

3. Membuat naluri alamiah

Setelah merokok menjadi bagian dari kehidupan Anda. Dan kemudian otak Anda mulai melampirkan kebiasaan ini untuk rangsangan jenis tertentu. Jadi, ketika seseorang merokok di sekitar Anda, bau rokok juga dapat menciptakan dorongan dalam diri Anda untuk merokok.

4. Menjadi bagian hidup Anda

Ini adalah fakta bahwa merokok terus bahkan tanpa disadari sebagai kebiasaan dapat tertanam dalam sub kesadaran Anda.

5. Tidak bisa hidup tanpa rokok


 
Anda mungkin mencapai tahap di mana Anda harus merokok hanya untuk merasa baik atau berpikir jernih. Itu adalah tahap di mana Anda akan merasa Anda tidak bisa hidup tanpa rokok.

6. Riwayat keluarga
 

Sebuah studi menjelaskan bahwa perokok memiliki riwayat keluarga dari masalah-masalah tertentu seperti depresi, mungkin juga merasa lebih sulit untuk berhenti dibandingkan dengan orang lain. Tapi jangan biarkan masalah tersebut menjadi alasan!

7. Perokok sosial

Merokok untuk pergaulan, itu adalah tentang menjadi bagian dari kelompok yang merokok. Mereka cenderung merasa pasif pada tahap awal tetapi kemudian menjadi korban kebiasaan mereka. Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar