|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 12 Februari 2016

Bos Di Tempat Kerja Menyebalkan, Hadapi Dengan Cara Ini

 

  

KEBAJIKAN ( De 德 ) Setiap pekerjaan memiliki tantangannya tersendiri. Ada pekerjaan yang selalu memberikan kita tumpukan tugas yang menyiksa, ada juga yang pekerjaan yang ternyata kurang sesuai dengan bidan dan keahlian kita. Setiap masalah yang hadir dalam pekerjaan itu, kadang, tentu membuat kita ingin menyerah dan resign dari pekerjaan tersebut. Namun, bagaimana jika masalah terletak bukan pada pekerjaan, tapi justru pada bos atau atasan?

Well, Bos atau atasan memang memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap performa kerja. Entah bos Anda adalah orang yang kurang sopan, tidak pengertian, atau terlalu 'bossy'. Hal-hal ini bisa mengganggu performa kerja dan membuat suasana kantor menjadi tak nyaman. 

Jika Anda tengah mengalami hal seperti ini, tips yang telah kami rangkum dari laman economictimes.indiatimes.com, bisa Anda jadikan solusi untuk menghadapi sikap bos yang menyebalkan. Yuk, simak!

1. Jangan Diambil Hati 

Kadang ada bos yang menyampaikan kritiknya dengan cara yang menyakitkan dan membuat kita sebal karenanya. Jika ini yang terjadi pada Anda, jangan diambil hati. jadikan kata-kata bos yang menyakitkan sebagai cambuk untuk Anda berprestasi di lingkungan kerja.

2. Diskusikan dengan Manajer 

Ketika tingkah bos sudah membuat Anda dan karyawan lainnya tidak tahan, Anda punya hak untuk mengutarakan keluhan. Jangan hanya membicarakannya dengan rekan-rekan kerja, diskusikan juga dengan manajer agar bisa segera ditemukan solusinya. Sebagai pemimpin tim, Ia wajib membantu menangani masalah seperti ini. Jika tak berani untuk pergi sendiri, ajak juga rekan-rekan yang merasakan hal yang sama untuk menghadap bersama.

3. Coba Untuk Tetap Sabar 

Kunci utama dalam menghadapi persoalan seperti ini adalah untuk tetap tenang dan bersabar. Usahakan tidak terlalu terbawa emosi yang bisa berujung penyesalan di kemudian hari.

4. Minta Untuk Dipindahkan 

Jika sudah tidak kuat dan Anda khawatir performa kerja Anda akan semakin memburuk jika bertahan di posisi Anda sekarang, daripada resign, mintalah untukpindah bagian. Utarakan kepada bagian HRD bahwa Anda ingin tetap memberikan kontribusi pada perusahaan, namun di bidang atau bagian yang berbeda. Dengan begini, Anda tak lagi berada di bawah kepemimpinan bos yang menyiksa.

5. Ambil Hikmahnya

Jika tidak ada yang bisa Anda lakukan, cobalah berusaha mensyukuri dan mengambil hikmah dari kejadian ini, Mempunyai pengalaman memiliki atasan yang kurang menyenangkan membuat Anda bisa lebih menghargai atasan Anda yang bersifat lebih baik. Pengalaman tersebut bisa dijadikan pelajaran agar Anda tidak berperilaku seperti dia ketika suatu hari Anda berada di posisi yang sama.

Nah, semoga tips ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah dengan bos yang menyebalkan di tempat kerja, ya! Salam kebajikan  (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar