|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 18 Juni 2016

Kehidupan Tidak Ternilai Jika Bisa Dimanfaatkan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Ketika kita benar-benar mengenal diri sendiri, hidup akan lebih bermakna.

Setiap orang memiliki kehidupan, tetapi tidak semua orang menyadari atau mengetahui arti kehidupan bahkan menghargai kehidupan. Orang yang tidak tahu menghargai atau mengetahui kehidupan, akan merasakan hidup adalah hukuman.

Jika tidak menikmati kehidupan selalu ada alasan untuk marah. Kita harus eksekusi dari pikiran kita hidup sebagai hukuman. Situasi batin dan pikiran akan lebih nikmat dan bisa mendapatkan kenyamanan hidup.

Kehidupan yang memiliki kekayaan pikiran yang menyenangkan, pada kenyataannya hidup akan lebih berarti dan akan merasakan berartinya kehidupan. Jangan mendengarkan nasib, kehidupan ada di genggaman tangan kita.

Tidak terlalu yakin pandangan hidup diri sendiri, hidup akan sia-sia, penyesalan hidup akan dirasakan setiap saat. Kalau kita mengenal dan yakin kehidupan kita, walau tidak bahagia itu hanya penundaan. Hidup akan terasa mapan dan dunia tidak seorangpun bisa menipu kita.

Bila bisa dimanfaatkan dengan baik kehidupan adalah sesuatu yang tidak ternilai, jika tidak tentu akan tersia-sia begitu saja. (生命無價,會用才有價值,不會用則是白白浪費)。Life is valuable only to the extent that it is used. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar