|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 29 Agustus 2016

Keindahan Watak Manusia

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Keindahan watak manusia ada pada tanggung jawab, etika dan kejujuran. Kehormatan seseorang ada pada kepercayaan dan pendidikan.

Semua orang sama, sederajat, maka kita harus mencintai dan menghargai diri sendiri. Harus melihat diri kita dan orang lain dengan perhatian dan perlakuan sama, anggap diri sendiri rendah maka seperti karpet rendahan, siapapun dapat menginjak, kita sendiri saja tak tahu hargai. Berpenampilan serta berpakaian gimana indah, juga menjengkelkan.

Seseorang boleh tak cantik, kurang elegan dan kurang budaya,api tidak bisa tanpa pendidikan apalagi pendidikan orang tua, parenting kualitas potensial, langsung dapat menarik perhatian orang.

Kehidupan butuh orang berpendidikan dan ada pengajaran keluarga yang baik. Keluarga butuh memiliki orang yang berpendidikan luar dan dalam rumah jadi ayah/ibu yang baik.

Tanpa sadar kita bisa jadi sekarang ini, merasa kita tumbuh besar dan hebat sendiri, tak sadar bahwa ini semua adalah pengaruh ajaran orang tua kita dan terbentuk atas arahan dia, hanya karena kita bangga akan diri lupa semua ini.

Semua orang tua memiliki peran sama terhadap anaknya, hanya cara yang berbeda. Tak sadari kita dihargai dunia, karena siapa dan dimana kita mulai hidup dari bayi dan penggaruh pendidikan sekolah yang dipilih jadi apa kita.

Suatu hari kita mengerti, baik lebih sulit daripada pinter. Pintar adalah bakat alami, tapi kebaikan adalah sebuah pilihan.

Jangan karena ketidak pedulian, semua dilupakan, harus punya tanggung jawab moral dan etika, walau harus terasing satu sama lain, baik diam terlalu lama seperti handphone tak aktif, kita butuh keberanian/ketulusan menegur orang yang kita peduli. Jangan merasa keadaan tak baik, mudah menyakiti hati siapapun terutama melukai orang yang mencintai kita.

Kadang tak ada waktu berikutnya/kesempatan datang kembali, tak ada berhenti yang dapat dilanjutkan. Kesempatan terlewatkan, selamanya tak ada kesempatan lagi. Semua masalah adalah masalah kalau dibuat sendiri. Salam kebajikan (Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar