|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Menghargai Diri Sendiri

Menghargai Diri Sendiri

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 30 Oktober 2016 | 12.45


KEBAJIKAN ( De 德 ) Katakan kebenaran, tepati komitmen dan mengubah diri, ini semua adalah rasa hormat terhadap diri sendiri.

Semua orang juga ada kekurangan, sempurnakan yang ada didiri kita, asal jangan sengaja membuat kekurangan yang baru buat diri kita. Nilai kemuliaan dan kebahagiaan hidup bukan terletak pada status atau kelebihan yang kita miliki.

Nilai kemuliaan kita ada pada kepercayaan diri, juga adalah nilai kehidupan kita, itu semua harta terindah juga adalah ANUGERAH yang dipercayakan. Semua ini juga terletak pada apa yang dapat kita lakukan berdasarkan hati nurani yang mengerti dan menerima segala kelebihan dan kekurangan diri sendiri dan orang lain.

Mungkin dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa merangkai kata-kata bagus dan menawan. Tapi bila perkataan berasal dari sebuah kebenaran, tidak perlu takut atau kuatir, tentu harus dengan nada sopan dan tulus. Belajar selalu berkata jujur, patuhi komitmen dan jalanin yang bernilai dihati serta memberikan yang terbaik buat diri kita dan orang lain.

Jika ingin dikasihi orang, kita harus terlebih dahulu memberi orang cinta kasih. Menjaga baik nada suara dan ekpresi serta selalu bersikap rendah hati. Janganlah jemu berbuat baik dan apabila sudah waktunya kita juga akan menuai yang sama. Kesuksesan harus diperjuangkan jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini adalah hari yang baru untuk memulai.

Hanya orang yang bisa menghargai dirinya sendiri, baru memiliki keberanian untuk bersikap rendah hati. (唯有尊重自己的人,才能勇於縮小自己). Only those who respect themselves have the courage to be humble. - Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Ai Ti)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger