|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda
Home » » Misteri Tubuh yang Tidak Anda Ketahui

Misteri Tubuh yang Tidak Anda Ketahui

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 23 Oktober 2016 | 14.03


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hidup di dunia, banyak orang merasa sudah sangat memahami tubuh sendiri, bagaimanapun tubuh ini adalah milik sendiri, setiap hari, dari pagi sampai malam selalu bersama Anda. Namun, tubuh manusia sangat menakjubkan, meski memakai waktu Anda seumur hidup, Anda ternyata tidak bakal bisa memahami tubuh sendiri. Di dalam tubuh manusia dipenuhi dengan berbagai macam zat kimia, setiap komponennya dapat secara akurat bekerjasama dan dapat menghasilkan banyak hal, dari keringat hingga ke memori. Ia juga memiliki banyak rahasia yang tidak Anda ketahui.

7 tahun untuk mencerna permen karet?

“Permen karet setelah masuk ke dalam perut membutuhkan waktu 7 tahun agar selesai mencernanya.” Ini merupakan sebuah wawasan yang sudah beredar cukup lama, tetapi betulkah itu?

Permen karet biasanya terdiri dari bahan permen karet dasar, pemanis, rempah, bahan pengawet dan pelembut. Gula dan rempah mudah terurai dan dikeluarkan. Demikian pula, minyak sayur atau gliserin DLL pelembut tidak mampu menyulitkan sistem pencernaan. Dan bahan baku yang mampu melawan zat asam lambung dan enzim pencernaan adalah bahan baku dasar permen karet.

Tetapi walaupun bahan dasar itu tidak teruraikan, namun tidak berarti bahwa ia benar-benar akan berada di usus manusia selama 7 tahun. Jika itu potongan kecil, akhirnya akan bergerak sepanjang saluran pencernaan dan keluar. Jika benda asing itu kurang dari 2 cm ukurannya, maka ia biasanya dapat melewati lambung Anda.

Mesin deteksi keamanan tak dapat mendeteksi cairan berbahaya di dalam tubuh manusia

Jika Anda naik pesawat terbang dan membawa cairan berbahaya, dipastikan tidak dapat melewati mesin pendeteksi keamanan. Tapi setiap orang memiliki cairan berbahaya di dalam tubuhnya dan keamanan bandara tidak berdaya dibuatnya, zat itu adalah asam lambung Anda.

Sel-sel lambung manusia dapat mensekresi asam klorida, yang merupakan semacam senyawa korosif, kalangan industri menggunakannya untuk memproses logam. Ia dapat mengkorosi logam, tetapi selaput lendir pada dinding lambung akan membuat cairan beracun ini dengan aman menetap di dalam sistem pencernaan dan mengolah apa pun yang Anda makan.

Mukosa lambung Anda akan diperbarui 3 – 4 hari sekali, jika mukosa lambung tidak diperbarui, maka asam lambung akan mampu mengurai lambung Anda.

Jika Anda tertawa orang-orang akan turut tertawa

Melihat orang lain menguap, Anda juga akan tertular menguap. Survei menunjukkan bahwa tertawa juga dapat menyebabkan reaksi berantai dari orang lain. Suara tawa dapat “menggelitik” daerah otak yang sama dari si pendengar yang pada saat sedang tersenyum berada dalam keadaan bergairah. Respon otak pendengar akan membantu otot-otot wajah untuk menunjukkan senyum tulus.

“Perangkat pemicu tawa” di dalam otak manusia adalah “sangat mendasar atau tanpa kesadaran”. Dengan kata lain, ketika orang mendengar suara tawa yang menyenangkan, pada dasarnya tidak dapat mengendalikan dorongan untuk tersenyum atau tertawa. Sebuah contoh nyata, ketika sedang berlangsung rapat yang membosankan, para peserta rapat berusaha keras menekan keinginan mereka untuk tertawa, tetapi begitu ada satu orang mengeluarkan suara aneh, maka seluruh ruang rapat akan segera berubah menjadi lautan tertawa.

Ketika cuaca dingin mengapa beringus terus

Sel-sel tubuh akan mengeluarkan sejenis organela yang disebut sel cilia (bulu halus), yang dapat membantu tubuh mencerna makanan dan dapat mendengarkan suara. Cilia dalam hidung juga dapat membantu Anda menyedot lendir di dalam rongga hidung dan tenggorokan.

Di hari yang dingin, proses penyerapan ini akan melambat, lendir pun akan terakumulasi, sehingga hidung Anda terus-menerus beringus, bila diperlukan Anda akan menggunakan tisu kertas untuk mengusapnya. Mucola nasal akan membengkak atau menyusut dalam kedua situasi itu yang kemudian dapat menyebabkan hidung tersumbat.

Warna rambut menentukan kepadatan rambut

Setiap folikel sel bulu dapat ditumbuhi 20 helai rambut. Orang yang berambut pirang rata-rata memiliki 146.000 sel folikel; orang yang berambut hitam sekitar 110.000; orang yang berambut cokelat sekitar 100.000 dan orang dengan rambut merah sekitar 86.000.

Kuku pada tangan yang sering digunakan tumbuh lebih cepat

Kuku manusia tumbuh 0,25 cm per bulan. Kuku tangan tumbuh lebih cepat dari kuku jari kaki. Kuku pada tangan yang sering digunakan tumbuh paling cepat.

Jumlah tulang orang dewasa lebih sedikit daripada bayi

Manusia ketika dilahirkan mempunyai 350 potong tulang, seiring dengan meningkatnya usia, sebagian tulang saling menyatu dan pada akhirnya hanya tinggal 206 potong.

Sementara hidung manusia tidak sesensitif hidung anjing, namun masih mampu mengingat 50.000 jenis bau. Salam kebajikan (Sumber)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011 - 2018. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger